Sabtu, 19 Oktober 2019

Pembalap yang Dihukum Pasca Tarik Tuas Rem, Kembali Balapan 2019

Masih ingat sama Romano Fenati?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Romano Fenati tarik tuas rem Stefano Manzi. (Twitter/@MotoGP)
Romano Fenati tarik tuas rem Stefano Manzi. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Mantan pembalap Moto2 asal Italia, Romano Fenati kembali ke dunia balap pasca insiden penarikan tuas rem yang membuatnya kena hukuman. Pasca insiden yang terjadi September ini, Fenati mendapat sejumlah sanksi baik dari tim maupun penyelenggara balap.

Sanksi tersebut di antaranya adalah pencopotan dirinya dari tim balap serta batalnya kontrak menuju tim baru tempatnya akan bergabung musim depan. Dicopot dari Marinelli Snipers Team serta batal kontrak dengan Forward Racing MV Agusta, karir balapnya diprediksi akan berakhir sangat dini.

Romano Fenati. (foxsport.com)
Romano Fenati. (foxsport.com)

 

Namun hal itu berubah setelah muncul pengumuman resmi bahwa mantan anak didik VR46 Academy ini akan bergabung dengan Marinelli Snipers Team di kelas Moto3. Tim tersebut adalah mantan timnya saat masih balapan pada tahun 2012-2017.

Dikutip dari Crash (15/11) pembalap yang terkena larangan balapan hingga akhir tahun 2018 ini akan kembali ke sirkuit tahun depan, melewatkan sesi tes pasca musim usai.

Pembalap Italia ini pernah memenangi 10 laga di Moto3 sebelum akhirnya naik kelas ke Moto2, mengumpulkan 2 poin dan ditendang dari timnya.

Terkait

Terkini