Events

Ini Penyebab Verstappen Nyaris Baku Hantam dengan Ocon

Esteban Ocon nyaris dipukul oleh pembalap asal Belanda, Max Verstappen

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Max Verstappen vs Esteban Ocon. (formula1.com)
Max Verstappen vs Esteban Ocon. (formula1.com)

Mobimoto.com - Pada balapan F1 GP Brazil terjadi sebuah insiden di mana Esteban Ocon nyaris dipukul oleh pembalap asal Belanda, Max Verstappen. Hal ini terjadi lantaran kedua pembalap itu saling bersenggolan pada lap ke 44.

Insiden ini terjadi lantaran Verstappen yang waktu itu sedang memimpin balapan hendak meng-overlap Ocon, namun bukannya memberi ruang, pembalap tim Force India itu malah menghalangi laju dari Verstappen, membuat keduanya keluar dari lintasan.

Hal ini mengakibatkan pembalap Red Bull ini kehilangan posisi terdepannya, dicuri oleh sang juara dunia, Lewis Hamilton.

Pada akhir balapan, Verstappen terekam mendekati pembalap Perancis itu, dan mendorongnya. Atas insiden ini, Esteban Oconpun mendapat tiga poin penalti untuk surat izin balapnya.

Verstappenpun masih marah saat menjumpai media. Pembalap Belanda ini mengungkapkan kekesalannya.

''Dipaksa keluar dengan cara seperti itu, apalagi mereka memberi respon yang bodoh. Saya tidak senang mengenai itu.'' ungkap Verstappen dikutip dari situs resmi Formula 1 (12/11).

''Tentu saja saya marah, kita semua memiliki passion di sini, akan sangat aneh jika saya malah menjabat tanggannya.'' imbuh pembalap Red Bull ini.

Tak diam saja, Esteban Ocon melakukan pembelaan terkait aksinya. Menurutnya sah-sah saja dia melakukan itu.

''Aturan bilang kamu boleh meng-unlap jika kamu lebih cepat.'' kata Ocon.

''Saya kaget dengan tingkah Max, FIA harus menghentikannya untuk berbuat demikian.'' ujarnya.

Esteban Ocon merupakan mantan rival Max Verstappen saat masih di Formula 3, akankah terjadi kompetisi ketat antara dua pembalap ini di musim depan? Kita tunggu saja.

Berita Terkait

Berita Terkini