Events

Andrea Iannone Bingung, Kok Suzuki Tidak Mempertahankannya?

Habis podium di sirkuit Phillip Island, Andrea Iannone malah bingung, nih.

Dany Garjito | Praba Mustika

Andrea Iannone. (Twitter/suzukimotogp)
Andrea Iannone. (Twitter/suzukimotogp)

Mobimoto.com - Pembalap Suzuki Ecstar asal Italia, Andrea Iannone tampil cukup beringas saat berlaga di MotoGP Australia, yang berlangsung di sirkuit Phillip Island. Kegigihannya berhasil membuat pembalap 29 tahun ini berhasil finis di urutan kedua.

MotoGP musim 2018 ini merupakan musim terakhir bagi The Maniac bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut. Musim 2019 nanti, Andrea Iannone akan bergabung membela Aprilia.

Meski begitu, pembalap kelahiran Vasto, 9 Agustus 1989 ini malah bingung, kenapa Suzuki tidak mempertahankannya dan malah dengan mudah melepas pembalap nomor 29 ini ke Aprilia di MotoGP musim 2019.

Andrea Iannone. (Twitter/suzukimotogp)
Andrea Iannone. (Twitter/suzukimotogp)

Dilansir dari Bike Sport News, Andrea Iannone mengatakan ''Aku tidak tahu dan juga tidak paham atas keputusan ini. Musim 2017 merupakan musim yang membingungkan bagi kami dan mereka (Suzuki) mengambil keputusan untuk mempertahankanku di MotoGP musim 2018,''

''Tahun ini berbeda, Aku pikir, Aku memberikan penampilan yang luar biasa, khususnya ketika tim memberikan apa yang Aku inginkan pada sepeda motor. Hasilnya sungguh luar biasa bagiku dan Alex Rins. Aku minta maaf sebelumnya, tapi Aku pikir setelah musim 2017 yang sulit, Aku memberikan perkembangan yang signifikan pada sepeda motor,'' lanjut Iannone.

''Ada beberapa aspek yang masih harus dikembangkan, tapi itu tidak lagi berdasarkan keputusanku, ke mana motor (Suzuki) akan dikembangkan ke depannya. Aku tetap akan tampil dengan maksimal, tapi Aku pikir kami akan terus bekerja sama musim depan, ada banyak hal yang masih harus diselesaikan.'' Tukas Andrea Iannone.

Berita Terkait

Berita Terkini