Events

MotoGP: Tunggangi Motor Lorenzo, Alvaro Bautista Tercengang

Dengan motor pabrikan, rider pengganti Lorenzo ini mampu capai posisi keempat di Australia.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Jorge Lorenzo absen di GP Australia, digantikan oleh Alvaro Bautista.  (paddock-gp.com)
Jorge Lorenzo absen di GP Australia, digantikan oleh Alvaro Bautista. (paddock-gp.com)

Mobimoto.com - Pembalap asal Spanyol, Alvaro Bautista dipilih menjadi pengganti dari Jorge Lorenzo saat balapan di Australia pada hari minggu (28/10). Pada saat itu, pembalap pengganti tersebut mampu menempati posisi keempat, tepat dibelakang rekan satu tim sementaranya, Andrea Dovizioso.

Pembalap satelit Ducati ini lantas tercengang dengan torehannya yang mampu berada di persaingan pembalap top. Hal ini merupakan pencapaian terbaik Alvaro Bautista selama berkiprah di MotoGP sejak 2014.

Pembalap yang tahun depan bakal 'hijrah' di ajang WSBK ini mengaku senang dengan torehannya di Sirkuit Philip Island, namun ia tetap senang akan pindah.

Alvaro Bautista. (asphaltandrubber.com)
Alvaro Bautista. (asphaltandrubber.com)

''Tahun depan saya pindah ke tim pabrikan Ducati di WSBK, saya merasa senang. Penting untuk memiliki motor kompetitif di ajang balap, hal itu tidak bisa saya raih musim depan di ajang ini, itulah mengapa saya pindah.'' ujar pembalap berusia 33 tahun ini.

''Di Australia, saya baru merasakan perbedaan antara tim sateit dan tim pabrikan. Di tim satelit, kamu cuma punya sedikit kru.'' ujar pembalap tim Angel Nieto ini.

Terkait motor Lorenzo yang ia gunakan, Bautista mengaku terkesan dengan performa tim pabrikan.

''Motornya sangat berbeda dengan yang biasa saya pakai. Saya sangat terkesima dengan mesinnya, baik karakter maupun tenaganya. Sangat berbeda dengan yang saya gunakan musim lalu.'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini