Kamis, 05 Agustus 2021

Suzuki Siapkan Motor Baru untuk MotoGP 2019, Mantap!

Siap bersaing lebih ketat dengan pabrikan lain di MotoGP 2019.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Motor Suzuki dalam ajang MotoGP. (brm.co.nz)
Motor Suzuki dalam ajang MotoGP. (brm.co.nz)

Mobimoto.com - Perusahaan otomotif Suzuki makin percaya diri bersaing dengan produsen lain seperti Yamaha dan Honda. Nggak tanggung-tanggung, sebuah motor baru dipersiapkan untuk laga MotoGP 2019.

Dikutip dari laman tuttomoriweb.com, test rider atau pembalap penguji Sylvian Guintoli menjajal motor Suzuki GSX-RR di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu (21/10).

Seperti yang diketahui, motor baru Suzuki telah mengalami perubahan untuk spesifikasi mesin, sasis baru dan fairing aerodinamis dibandingkan sebelumnya.

Sebagai orang secara langsung mencicipi motor Suzuki GSX-RR, Sylvian Guintoli mengaku jika Suzuki telah menyelesaikan beberapa masalah. Dengan kenyataan yang ada, pembalap 36 tahun itu yakin bisa bersaing untuk musim depan.

''Tapi kami bekerja untuk masa depan dan ini adalah pekerjaan saya yang harus saya lakukan. Yang kami inginkan adalah memperoleh perkembangan tentang perkembagan dan lebih memahami arah mana yang harus dipilih untuk masa depan,'' ujar Sylvian Guintoli.

Motor Suzuki dalam ajang MotoGP. (motogp.com)
Motor Suzuki dalam ajang MotoGP. (motogp.com)

Di sisi lain, untuk membuktikan kekuatan Suzuki GSX-RR, motor tersebut akan mengaspal kembali di Sirkuit Motegi dan melakukan tes lain di Jerez pada musim depan.

Kilas balik tentang performa Suzuki di ajang MotoGP sebenarnya tidak begitu buruk. Hanya saja di tahun 2017, Suzuki membuat kesalahan pada spesifikasi mesin yang menyebabkan gagal mencetak satu podium. Padahal di tahun 2016 Maverick Vinales memenangkan balapan.

Perusahaan kemudian mengambil langkah yang cukup realistis yaitu mempersiapkan motor untuk tahun 2019 karena sudah tidak bisa mengejar ketertinggalan di pertengahan musim 2018.

Di sisi lain, pembalap Suzuki yang berhasil naik podium tiga pada Grand Prix Jepang, Alex Rins mencoba memberi masukan tentang motor baru Suzuki demi kebaikan masa depan.

''Saya pikir titik kunci yang harus ditingkatkan adalah masalah mesin, elektronik dan akselerasi,'' tutur Alex Rins.

Terkait

Terkini