Events

F1: Duel Sengit, Kimi Raikkonen Juara USGP Libas Lewis Hamilton!

Lewis Hamilton harus merelakan posisinya diambil oleh pembalap Ferrari itu.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Kimi Raikkonen. (Instagram/@grandprix_moments)
Kimi Raikkonen. (Instagram/@grandprix_moments)

Mobimoto.com - Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen berhasil memenangi duel seru melawan sang pemuncak klasemen, Lewis Hamilton pada gelaran seri balapan F1 di Amerika. Memulai balapan dari posisi ketiga, Raikkonen berjibaku melawan pembalap Mercedes ini. Duel kedua pembalap ini berlangsung sengit hingga pada pertengahan balap, Hamilton masuk pit stop pada lap ke 38 dan membiarkan Kimi melenggang sendirian di depan.

Lewis Hamilton sendiri akhirnya harus menyerah dan finis di posisi ketiga setelah pembalap Inggris ini gagal mempertahankan posisi kedua dari pembalap Red Bull, Max Verstappen. Verstappen sendiri berhasil tampil impresif setelah mampu merangsek ke barisan depan dari posisi delapan belas.

Max Verstappen saat di Sirkuit Spa, Belgia. (twitter/@F1)
Max Verstappen saat di Sirkuit Spa, Belgia. (twitter/@F1)

Pembalap Belanda ini pelan tapi pasti mendahului lawan-lawannya, hingga menjelang akhir balapan, Verstappen terlibat duel seru melawan Lewis Hamilton. Namun Lewis Hamilton harus mengakui kecepatan dari Verstappen setelah gagal mendahului setelah tikungan ketujuh belas, dan melebar keluar lintasan.

Sementara itu, rekan satu tim Verstappen, Daniel Ricciardo harus menepi lebih awal lantaran mobilnya 'ngadat' pada lap kesembilan. Untuk selengkapnya, berikut sepuluh besar balapan F1 di Amerika.

Sepuluh besar F1 USGP. (formula1.com)
Sepuluh besar F1 USGP. (formula1.com)

 

Berita Terkait

Berita Terkini