Selasa, 03 Agustus 2021

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018, Ini Dia Buktinya

Gelar juara dunia sudah di depan mata.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2018. (Twitter/@motogp)
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2018. (Twitter/@motogp)

Mobimoto.com - Nama Marc Marquez kembali harum di ajang MotoGP 2018, apalagi setelah laga di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu (21/10). Pembalap Tim Repsol Honda itu menjadi kampiun untuk yang kedelapan kalinya dalam satu musim.

Meski berhasil naik podium pertama, pembalap Spanyol itu melalui perjuangan yang cukup keras. Memulai posisi keenam, membuatnya harus berjuang keras menyelip lawan yang ada di depan.

Sempat terhalang oleh Jack Miller di awal balapan, tak membuat The Baby Alien gentar dan membabi buta merebut posisi terdepan. Serangan Cal Crutchlow pun berhasil dihalau pada lap ketujuh.

Pertarungan sengit antara Marc Marquez dan Andrea Divizioso yang berada di posisi terdepan bertahan hingga dua lap terakhir, sebelum pembalap Ducati jatuh.

Akhirnya, Marc Marquez kembali berhasil merebut gelar juara. Dengan kemenangan itu, ia makin kuat menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2018.

Marc Marquez juara dunia MotoGP 2018. (Twitter/@box_repsol)
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2018. (Twitter/@box_repsol)

Raihan 25 poin menambah skornya di klasemen sementara menjadi 296 poin, terpaut jauh dari pembalap lainnya. Selain itu, musim MotoGP hanya tinggal tiga seri lagi.

Pun jika kalah dan gagal naik podium di seri berikutnya, posisi tersebut sulit untuk ditembus lawan karena akumulasi poin. Dengan begitu, gelar juara dunia sudah ada di genggaman pembalap berusia 25 tahun itu.

Jika Marc Marquez berhasil menjadi juara MotoGP 2018, secara otomatis ia menjadi juara untuk yang keenam kalinya, mengejar gelar Valentino Rossi.

Terkait

Terkini