Events

MotoGP: Dua Pembalap Tim Satelit Yamaha Ini Dalam Perburuan Gelar

Jika berhasil meraih gelar, maka capaian kedua pembalap ini lebih baik daripada Rossi dan Vinales yang kemungkinan nyaris mustahil untuk curi gelar.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Marc Marquez dan Johann Zarco. (motorsport.com)
Marc Marquez dan Johann Zarco. (motorsport.com)

Mobimoto.com - Duo pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin kini sedang berada di perburuan gelar pada ajang MotoGP. Bukan juara dunia seperti yang sedang diperebutkan oleh Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, melainkan dua gelar lainnya.

Gelar tersebut adalah gelar pembalap independen terbaik yang sedang diperebutkan oleh Johann Zarco dan gelar pembalap rookie terbaik yang diperebutkan oleh rekan satu timnya, Hafizh Syahrin.

Saat ini pembalap Yamaha Tech 3 asal Perancis ini tengah meduduki peringkat kedelapan pada tabel klasemen, di bawah dua pesaingnya, Cal Crutchlow pada posisi keenam dan Danilo Petrucci pada posisi ketujuh. Zarco saat ini telah mengumpulkan 123 poin, selisih 5 poin dengan Crutchlow dan 2 poin dengan Petrucci.

Johann Zarco/letelegramme
Johann Zarco/letelegramme

Jelang GP Jepang, pembalap Perancis ini ingin tampil kompetitif dan berada di posisi depan.

''Saya tidak tahu apakah nanti akan bisa untuk berada di dekat pembalap pemenang seperti yang terjadi di Thailand. Raihan lima besar nanti bakal fantastis, saya punya target untuk menjadi pembalap independen terbaik musim ini.'' ujar Johann zarco dikutip dari Crash (17/10).

Beralih ke Hafizh Syahrin, pembalap asal Malaysia ini tengah berkompetisi untuk memperebutkan gelar pembalap rookie of the year. Seperti gelar pembalap independen yang tengah diperebutkan wakil dari Honda, Ducati dan Yamaha, Hafizh Syahrin juga harus berjibaku melawan Franco Morbidelli yang merupakan penunggang Honda dan Tito Rabat yang merupakan pembalap Ducati.

Hafizh Syahrin. (Instagram/@hafizh_syahrin)
Hafizh Syahrin. (Instagram/@hafizh_syahrin)

Berbeda dengan Zarco yang memiliki selisih poin tipis dengan pesaingnya, gap poin dari Syahrin saat ini terpaut agak jauh, walaupun masih bisa dikejar. Syahrin yang saat ini menduduki klasemen ke 18 saat ini telah mengumpulkan 28 poin, terpaut 7 poin dengan Tito rabat yang menduduki posisi 14 dan 2 poin dari Franco Morbidelli yang menduduki peringkat 15.

Menuju ke sirkuit Jepang, pembalap Malaysia ini mengaku bahwa sirkuit tersebut adalah sirkuit favoritnya dan ia akan tampil maksimal di sana.

''Saya tidak sabar untuk sampai di Motegi, sirkuit favorit saya. Saya harap bisa tampil bagus dengan berada di 15 besar untuk menjaga peluang meraih pembalap rookie terbaik. Itu adalah target saya.'' ujar Syahrin.

Berita Terkait

Berita Terkini