Senin, 16 September 2019

Persaingan Pembalap Tim Satelit MotoGP Ini Juga Panas!

Persaingan pembalap non pabrikan menyisakan 3 nama, mereka bersaing dengan selisih poin tipis!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Cal Crutchlow dan Daniel Petrucci. (motorsport.com)
Cal Crutchlow dan Daniel Petrucci. (motorsport.com)

Mobimoto.com - Persaingan pembalap tim pabrikan MotoGP tinggal menyisakan dua nama yang masih bersaing. Mereka adalah sang pemuncak klasemen, Marc Marquez dan runner-up dari Ducati, Andrea Dovizioso. Selisih pon merekapun terpaut cukup jauh, yakni 77 poin dengan menyisakan 4 balapan lagi.

Nama-nama besar seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzopun harus puas dengan cuma menjadi 'peramai' dalam ajang perebutan titel musim ini. Mereka secara berturut turut menduduki posisi ke 3,4 dan 5. Membuat mereka mustahil untuk merebut titel, kecuali Vale yang memiliki kans meski sangat tipis.

Namun tak hanya pembalap top, tiga pembalap ini tengah berasaing dengan ketat untuk perebutan gelar 'pembalap independen terbaik'. Tiga pembalap ini memang cukup kompetitif dan mampu tampil konsisten mengisi jajaran 10 besar pada tiap seri balapan.

Mereka juga mewakili tiga konstruktor berbeda yang juga bersaing dalam perebutan juara tim konstruktor.

Mereka adalah Cal Cruchlow dari tim LCR Honda, Danilo Petrucci dari Pramac Ducati dan Johann Zarco dari Yamaha Tech 3. Kompetisi ini seolah menjadi 'versi mini' dari kompetisi ketat pembalap unggulan yang berjibaku merebut titel juara. Kebetulan di 5 besar klasemen pembalap MotoGP, mereka juga terdiri dari tim konstruktor yang sama, yakni Yamaha, Honda dan Ducati.

Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)
Cal Crutchlow sering terlibat duel dengan Petruci dan Zarco. (motogp.com)

Ketiga pembalap satelit ini menempati posisi yang berurutan dalam tabel klasemen dengan selisih poin yang tipis.

Sementara ini, Cal Crutchlow unggul dalam perebutan titel pembalap independen terbaik dengan menduduki posisi keenam pada klasemen, mengoleksi 128 poin, unggul dua poin dari Danilo Petrucci yang berada di posisi ketjuh dan unggul lima poin dari Johann Zarco yang ada di posisi kedelapan.

Dengan musim balapan yang masih menyisakan 4 balapan lagi, kira-kira perwakilan dari tim konstruktor mana ya yang akan menjadi pemenang di perebutan titel pembalap independen terbaik? Apakah Honda melalui Cal Crutchlow? Atau bisa jadi Ducati melalui Petrucci? Bahkan Zarco yang disokong Yamaha? Kita lihat saja nanti.

Terkait

Terkini