Kamis, 05 Agustus 2021

Johann Zarco: Senang Rasanya Kembali ke Lima Besar

Johann Zarco mampu finis kelima, memangkas jarak pada tabel klasemen.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Johann Zarco. (Instagram/@Johann Zarco)
Johann Zarco. (Instagram/@Johann Zarco)

Mobimoto.com - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku tidak melakukan sesuatu yang spesial saat GP Thailand lalu. Namun pembalap asal Perancis ini merasa cukup senang bisa kembali ke jajaran lima besar dan kembali ke persaingan podium.

Juara Moto2 dua kali beruntun ini mengatakan bahwa timnya kelihatan gembira saat dirinya mampu mendahului pembalap Suzuki, Alex Rins dan mengunci posisi kelima.

''Saya merasa senang, ini balapan yang sulit. Sulit beradaptasi dengan cuaca yang panas ditambah balapan yang intense. Namun jika itu sulit bagi saya, maka sulit juga untuk yang lain. Saya merasa sedang dalam kondisi yang bagus dari awal balapan, lebih baik dari Maverick Vinales.'' ujar pembalap Perancis ini, dilansir dari Crash (9/10).

Johann Zarco/letelegramme
Johann Zarco/letelegramme

Saat balapan seri Thailand, tiga motor Yamaha berada di posisi lima besar, membuat pabrikan Yamaha sedikit optimis setelah serentetan hasil buruk yang mereka peroleh beberapa balapan terakhir.

''Tiga Yamaha berada di lima besar, bukan karena saya melakukan sesuatu yang besar. Namun kami kompetitif di sini, membuat tim menjadi gembira.'' imbuhnya.

Dengan raihan ini, Johann Zarco masih dalam perburuan titel pembalap independen terbaik dengan menempati peringkat kedelapan. Selisih 3 poin dari pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci yang berada di peringkat tujuh dengan mengkoleksi 126 poin dan juga selisih lima poin dengan pembalap independen teratas, Cal Crutchlow yang menempati posisi keenam pada tabel klasemen MotoGP.

Musim ini masih menyisakan 4 seri balapan lagi, sehingga peta persaingan juara pembalap independen alias satelit tebaik masih terbuka lebar dengan tiga kontestan utama yang telah disebutkan sebelumnya.

 

Terkait

Terkini