Events

MotoGP Thailand: Merasa Bakal Sulit, Cal Crutchlow Soroti Yamaha

Yamaha berhasil menempati barisan depan, inikah tanda kebangkitan Yamaha?

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow. (autosport.com)
Cal Crutchlow. (autosport.com)

Mobimoto.com - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow akan memulai balapan dari posisi kelima. Ia menjadi pebalap independen dengan posisi terdepan mengalahkan pembalap satelit top lainnya, Johann Zarco di posisi kedelapan dan Danilo Petrucci di posisi kesembilan.

Menurut pria asal Inggris ini, balapan di Thailand akan sulit melihat semuanya yang serba baru, membuat balapan bakal berjalan dengan penuh kejutan. Salah satunya performa Yamaha yang tiba-tiba mampu tampil kompetitif dan mengunci posisi start di barisan depan.

''Saya cukup senang dengan apa yang saya raih, walau itu cuma di barisan kedua. Balapan akan sulit karena banyak yang saya tidak tahu. Dan tiba-tiba Yamaha ada di depan? Sesuatu yang aneh sedang terjadi.'' ujar Cal Crutchlow, dilansir dari Crash kemarin (6/10).

Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)

Duo Yamaha, Valentino Rossi dan maverick Vinales berhasil mengunci posisi start kedua dan keempat. Hal ini membuat Cal sedikit merasa terhalangi.

''Dengan Jorge yang batal turun ke sirkuit, saya punya peluang untuk mencari tempat yang lebih bagus dalam perebutan podium karena pebalap top berkurang. Itu teori saya, namun bisa saja salah.''

''Namun tiba-tiba mereka (Rossi dan Vinales) masuk ke barisan depan. Untuk kompetisi, ini bagus karena banyak orang yang akan bertarung.'' kata pebalap tim satelit Honda ini.

''Jalannya balapan bakal sulit, jika kita melesat di awal, maka nanti kesusahan di akhir, namun jika kita memacu motor di pertengahan balap, maka balapan bakal menjadi sulit.'' ujar Cal Crutchlow.

Berita Terkait

Berita Terkini