Sabtu, 19 Oktober 2019

Resmi, Pembalap Indonesia Turun ke Kejuaraan Dunia Moto2 2019

Indonesia boleh bangga dengan talenta-talenta muda di ajang balap internasional!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal
Dimas Ekky. (Instagram/@dimaspratama20)
Dimas Ekky. (Instagram/@dimaspratama20)

Mobimoto.com - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, resmi mengikuti kompetisi bergengsi Moto2 pada musim 2019. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan bertarung selama satu musim penuh bersama tim barunya, Idemitsu Honda Team Asia.

Hal ini bukanlah yang pertama kali bagi Dimas Ekky. Pembalap yang sudah malang melintang di berbagai ajang internasional ini pernah turun ke ajang ''kasta'' kedua kejaraan dunia tersebut sebagai wild card.

Waktu itu, pembalap yang pernah menjurai ajang Suzuka Endurance 4 Hour 2013 ini mampu mencapai posisi 16. Namun sayang, Dimas Ekky yang sekarang tengah berkompetisi di FIM CEV Moto2 ini 'diseruduk' oleh pembalap Australia, Remy Garner, sehingga gagal finis.

Dimas Ekky beri dukungan jelang balapan di Jerez. (Facebook/Astra Honda Racing Team)
Dimas Ekky saat beri dukungan untu korban musibah di Sulteng jelang balapan di Jerez. (Facebook/Astra Honda Racing Team)

Selain pembalap kelahiran Depok ini, sebelumnya ada pembalap Indonesia yang lebih dulu turun di ajang sama, yakni Doni Tata Pradita. Berbeda dengan Dimas, Doni Tata Pradita turun ke ajang tersebut di bawah panji bendera Yamaha.

Doni Tata turun di ajang yang sama bareng pabrikan Yamaha tahun 2007-2008. Dia juga sempat menjadi pembalap wild card pada kelas 125 cc, atau yang sekarang dikenal dengan Moto3, pada tahun sebelumnya.

Terkait

Terkini