Events

Tinggalkan MotoGP, Redding Gabung British Superbike Championship

Akhirnya, masa depan Scott Redding sudah jelas.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Scott Redding. (Instagram/reddingpower)
Scott Redding. (Instagram/reddingpower)

Mobimoto.com - Masa depan pembalap MotoGP asal Inggris, Scott Redding akhirnya menemukan titik cerah, setelah ia mengonfirmasi keikutsertaannya di British Superbike Championship pada musim 2019.

Karir balap Scott Redding di MotoGP, memang tidak menemui kejelasan setelah Aprilia Racing Team Gresini lebih memilih Andrea Iannone dan tidak memperpanjang kontraknya untuk musim 2019. Penawaran yang diberikan oleh Aprilia hanyalah sebagai test rider dan ditolak mentah-mentah oleh Redding.

Unggahan Scott Redding di Instagram, Memastikan Dirinya Akan Membalap di British Superbike Championship musim 2019. (Instagram/reddingpower)
Unggahan Scott Redding di Instagram, Memastikan Dirinya Akan Membalap di British Superbike Championship musim 2019. (Instagram/reddingpower)

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan karir di BSB (British Superbike Championsip) pembalap 25 tahun ini punya opsi untuk kembali ke Moto2.

Pembalap kelahiran Gloucester, Inggris ini akan menjadi pembalap Be Wiser PBM Ducati di ajang British Superbike Championship musim 2019, seperti yang sempat dirumorkan sebelumnya.

Dengan kejelasan masa depan karirnya, Scott Redding menunjukkan optimisme dengan mengatakan bahwa dia akan menunjukan kemampuan dan potensinya, seperti dilansir dari Crash.

''Sungguh luar biasa. Ini adalah kejuaraan yang belum pernah aku ikuti sebelumnya, mempelajari tiap sirkuit akan menjadi pelajaran utama di musim perdanaku nanti. Aku yakin ini akan jadi sangat menarik karena, dengan motor yang kompetitif dan tim tersukses di BSB, aku akan menunjukkan kemampuanku,'' kata Scott Redding.

Pembalap dengan tinggi 184 sentimeter ini menambahkan ''Kami akan melakukan persiapan yang terbaik dan aku sangat gembira karena seri pertama akan diadakan di Silverstone. MotoGP memang kompetisi paling berat tapi, bukan berarti BSB bisa diremehkan begitu saja, aku ingin membuktikan bahwa aku mampu menjadi pemenang.''

Paul Bird Motorsport (PBM) bukanlah nama baru bagi Scott Redding karena bersama PBM lah, ia memulai karirnya sebagai pembalap.

Berita Terkait

Berita Terkini