Events

Pebalap Ini Beri Dukungan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Aksi pebalap ini bikin terenyuh.

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (autobild.es)
Jorge Lorenzo. (autobild.es)

Mobimoto.com - Indonesia kembali berduka, gempa dan tsunami melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Hal itu pun kemudian sorotan banyak pihak termasuk pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Bencana alam pada Jumat lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi Indonesia. Kekuatan gempa yang mencapai 7,7 skala ritcher kemudian disusul tsunami sepersekian detik telah meluluhlantahkan bumi Sulawesi Tengah.

Akibat bencana tersebut, banyak bangunan runtuh, sarana prasarana rusak, arus listrik lumpuh, ratusan nyawa melayang dan puluhan ribu orang mengalami trauma. Publik pun terhenyak. Banyak dari mereka yang kemudian berbondong-bondong mengumpulkan dan mengirimkan bantuan.

Doa pun sampai sekarang terus mengalir untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala. Salah satunya datang dari pembalap berkebangsaan Spanyol, Jorge Lorenzo.

Ucapan belasungkawa dari Jorge Lorenzo. (Facebook/Jorge Lorenzo)
Ucapan belasungkawa dari Jorge Lorenzo. (Facebook/Jorge Lorenzo)

Melalui akun Facebooknya, pembalap Tim Ducati tersebut mengunggah sebuah gambar bertuliskan ''Pray for Indonesia'' lengkap dengan backgroud bendera merah puting dan hastag #bestrongIndonesia.

Meski terkesan simpel, dukungan dari Jorge Lorenzo tersebut sangat bermakna bagi Indonesia khususnya korban gempa Palu dan Donggala.

Netizen Indonesia pun kemudian membalas unggahan Jorge Lorenzo tersebut dengan ucapan terima kasih seperti ini.

''Terima kasih Jorge Lorenzo,'' tulis Rendy Renaldy.

''Terima kasih sudah peduli dengan Indonesia Jorge Lorenzo,'' tulis Danang Pramu Wibowo.

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini