Events

Pebalap Legenda Honda Kritik Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Ini dia pesan legenda balap untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Stephanus Aranditio | Husna Rahmayunita

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (mundodeportivo.com)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (mundodeportivo.com)

Mobimoto.com - Melempemnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales di sirkuit akhir-akhir ini nyatanya tak luput dari sorotan sang legenda balap Tim Honda, Freddie Spencer. Kritikan tajam yang cukup menohok kemudian diberikan untuk dua pebalap Yamaha.

Sosok Freddie Spencer dikenal sebagai mantan pembalap Tim Honda. Kariernya di dunia balap hanya bertahan 13 tahun. Meski begitu, dirinya pernah menjuarai Belgian Grand Prix di tahun 1982.

Sebagai orang yang pernah menjajal panasnya aspal sirkuit, pebalap Amerika Serikat tersebut gerah melihat performa Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang makin lama makin loyo.

Freddie Spencer. (estorilclassicweek.com)
Freddie Spencer. (estorilclassicweek.com)

Masalah elektronik motor memang menjadi penyebab utama kedua pembalap Yamaha tersebut tak bisa menyusul Honda dan Ducati. Tapi, Freddie Spencer ternyata juga menyebutkan masalah lainnya yaitu tentang pemikiran anak buah Tim Movistar Yamaha.

''Beberapa yang pasti adalah sepeda motor, tapi juga pola pikir pengendara. Mereka tidak merasa bisa berada di atas sana,'' ungkap Freddie Spencer seperti yang dikutip dari motorsportmagazine.com.

Mantan pebalap Honda pun berharap cara pemikiran tersebut harus segera diubah agar bisa meraih prestasi gemilang. Terlalu sedih rasanya, melihat Valentino Rossi yang sudah makan asam garam sirkuit tidak bisa memperoleh kemenangan di MotoGP 2018.

''Pebalap Yamaha harus berjuang,'' tutup Freddie Spencer.

Berita Terkait

Berita Terkini