Events

Raih Pole Position, Valtteri Bottas Hanya Ingin Menang

Valtteri Bottas berhasil meraih pole position dan mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton pada Formula 1 GP Rusia.

Stephanus Aranditio | Praba Mustika

Valtteri Bottas/twitter @ValtteriBottas
Valtteri Bottas/twitter @ValtteriBottas

Mobimoto.com - Tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport kembali meraih hasil bagus pada sesi kualifikasi Formula 1 GP Rusia yang berlangsung di sirkuit Sochi. Namun bukan Lewis Hamilton yang meraih pole position, melainkan rekannya asal Finlandia, Valtteri Bottas.

Pamor Valtteri Bottas memang tidak sebesar Lewis Hamilton, bahkan pembalap 29 tahun ini juga pernah berselisih dengan bos Mercedes, Toto Wolff karena menyebut Bottas dengan istilah 'wingman'.

Valtteri Bottas berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1m31.528d, disusul Lewis Hamilton dengna selisih waktu 0.145d.

Tidak ingin lagi disebut 'wingman' Bottas memberikan pernyataan bahwa dirinya ingin fokus untuk memenangkan balapan Formula 1 GP Rusia, setelah sesi kualifikasi selesai.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton/arabnews.com
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton/arabnews.com

Disinggung soal team order untuk memenangkan Lewis Hamilton, Valtteri Bottas yakin bahwa timnya tidak akan melakukan hal yang pernah dilakukan oleh rival mereka, Ferrari di GP Italia.

Dilansir dari Crash, Bottas mengatakan ''Sudah jelas, untuk balapan nanti aku akan mencoba untuk memenangkan balapan, karena itulah tujuan utamanya, apalagi jika mulai balapan dari pole position. Itu targetnya, sebagai tim kami bertarung untuk menjadi juara. Aku ingin memulai balapan, mencoba untuk menang dan kita lihat apa yang akan terjadi.''

Keberhasilan Valtteri Bottas meraih pole position di sirkuit Sochi, Formula 1 GP Rusia adalah kali kedua di tahun 2018 ini, setelah sebelumnya ia berhasil meraih pole position di sirkuit Spielberg, GP Austria.

Berita Terkait

Berita Terkini