Senin, 14 Juni 2021

Danilo Petrucci Kecewa dengan Komentar Jorge Lorenzo

Danilo Petrucci akan promosi ke tim pabrikan Ducati karena hengkangnya Jorge Lorenzo ke Honda.

Galih Priatmojo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Danilo Petrucci
Danilo Petrucci

Mobimoto.com - Kepergian Jorge Lorenzo ke Honda pada MotoGP musim 2019 membuat tim pabrikan Ducati menunjuk Danilo Petrucci sebagai pengganti rider Spanyol itu. Keputusan Ducati mempromosikan pebalap 27 tahun tersebut, dikomentari oleh Jorge Lorenzo, dan komentar tersebut ternyata membuat Petrucci kecewa.

Dilansir dari Motorsport, Lorenzo mengomentari keputusan Ducati mempromosikan Danilo Petrucci adalah sebuah cara untuk tidak memberikan gaji yang lebih besar kepada Andrea Dovizioso.

''Mereka harusnya ingat, bahwa ada juara dunia tiga kali (Dovizioso) cobalah untuk memberikan apa yang dia butuhkan, tapi, daripada meningkatkan gaji Andrea Dovizioso, mereka lebih memilih mendatangkan pebalap kedua yang lebih murah,'' ungkap Lorenzo kepada Gazetto dello Sport.

Komentar itulah yang menimbulkan kekecewaan bagi Danilo Petrucci, dan setelah MotoGP Aragon, kompatriot Andrea Dovizioso ini, balik mengomentari pernyataan Lorenzo.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (autos.id)
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (autos.id)

 

''Ketika Ducati memutuskan untuk memilihku, itu artinya Aku adalah pebalap Ducati terbaik dan Jorge Lorenzo bahkan tidak memenangkan balapan (di Aragon) Aku menyelesaikan lebih banyak podium darinya dan Aku kira Ducati membuat keputusan yang logis,'' kata Petrucci.

Pebalap tim satelit Ducati ini menambahkan ''Komentar ini cukup menggangguku, sepertinya Lorenzo masih belum merelakan posisinya digantikan olehku. Lagipula, Aku pikir Ducati memilihku karena hubungan baikku dengan Andrea Dovizioso dan kami bisa melakukan hal luar biasa musim depan. Sangat jelas, musim depan Aku akan menjadi pebalap kedua tapi aku tidak sedih. Aku akan gembira jika Dovizioso finis di urutan pertama dan aku tepat di belakangnya, tapi Aku sangat yakin bahwa aku bisa melakukan lebih baik dari musim ini,'' ulasnya.

Setelah mengalami kecelakaan di awal balapan MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo diketahui mengalami cedera dan diragukan tampil di lanjutan MotoGP seri ke-15 yang akan dilangsungkan di sirkuit Buriram United Internasional, Thailand.

Terkait

Terkini