Events

Pasca GP Aragon, Crutchlow: Lorenzo Nyaris Tubruk Saya!

Pembalap Inggris ini kecewa dengan nasibnya saat balapan di Aragon.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow. (autosport.com)
Cal Crutchlow. (autosport.com)

Mobimoto.com - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow ikut mengomentari insiden jatuhnya Jorge Lorenzo pada saat balapan di Aragon, Minggu lalu. Crutclow menuding bahwa kejadian itu menjadi biang keladi jatuhnya pembalap asal Inggris ini pada lap kelima.

Memulai balapan dari posisi keempat, Crutchlow mencoba melesat dari awal agar tak tertinggal jauh dengan rombongan terepan. Namun usahanya tersebut gagal lantaran jalur yang akan ia gunakan terhadang oleh Lorenzo yang 'masuk gravel'.

Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)

''Apakah kalian melihatnya? Dia (Lorenzo) nyaris saja 'mendarat' di depan motor saya.'' ujarnya dikutip dari Crash (28/9).

Sadar posisinya melorot jadi urutan kedelapan, Cal Crutchlow berniat memacu motornya untuk mengejar ketertinggalan usai terpelantingnya Lorenzo dari atas motornya. Namun saat memasuki putaran kelima, ban motor milik Cal sudah mencapai batasnya, membuatnya ikut 'masuk gravel' menyusul Jorge Lorenzo.

''Saya merasa kondisi motor sedang bagus, tapi saya tertinggal terlalu jauh. Balapan ini penting, saya harus melalui Aleix Espargaro dan Dani Pedrosa untuk mencoba meraih podium.'' ujar pembalap Inggris ini.

''Ban saya kepanasan, saya punya grip lemah. Ini bukan pekan yang bagus, kami harus bangkit di Thailand.'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini