Selasa, 03 Agustus 2021

Zarco Anggap Tidak ada Solusi Untuk Masalah yang Dihadapi Yamaha

GP Aragon adalah balapan terburuk yang dialami pembalap Prancis tersebut, sepanjang MotoGP musim 2018.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Johann Zarco
Johann Zarco

Mobimoto.com - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengomentari permasalahan yang sedang dihadapi tim Movistar Yamaha MotoGP, dan mengatakan kalau tidak ada solusi.

GP Aragon membuat Yamaha mencatatkan rekor buruk, dengan 23 race tanpa kemenangan di MotoGP, bahkan di empat balapan terakhir, baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales tidak ada yang berhasil naik podium.

Dilansir dari motorsport, pembalap Prancis ini memberikan pernyataan ''Tidak ada solusi yang pasti, terutama masalah ketika menghadapi tikungan. Semakin cepat melaju di tikungan, motor (Yamaha) akan selip dan jika menurunkan kecepatan, motor tidak punya akselerasi yang bagus,''

Johann Zarco. (Instagram/@Johann Zarco)
Johann Zarco. (Instagram/JohannZarco)

Menurut pembalap berusia 28 tahun ini, GP Aragon adalah yang terburuk sepanjang musim MotoGP 2018 ini.

''Aku mengawalinya dengan cukup baik dan harus sedikit bertarung dengan Danilo Petrucci, tapi kemudian semakin banyak putaran yang dilalui hasilnya malah semakin buruk. Sungguh menyedihkan karena aku mencoba menikmati balapan, tapi malah aku harus bertarung dengan sepeda motorku sendiri.'' Pungkas Johann Zarco.

Seri MotoGP Berikutnya akan berlangsung di Buriram United International Circuit, GP Thailand. Senada dengan Johann Zarco, Valentino Rossi juga menganggap bahwa musim Yamaha telah berakhir, dan ia tidak begitu antusias jelang GP Thailand pada Minggu (7/10) mendatang.

Terkait

Terkini