Senin, 14 Juni 2021

Pebalap Ini Rela Diet Ketat demi Kalahkan Pesona Andrea Dovizioso

Diet ketat rela dijalani pebalap ini demi sebuah kemenangan.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (formulapassion.com)
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (formulapassion.com)

Mobimoto.com - Sebagai bintang sirkuit, seorang pebalap MotoGP rela berkorban mati-matian demi menampilkan pesona terbaiknya. Begitu juga yang dialami Danilo Petrucci. Pria Italia itu nekat diet ketat biar nggak kalah hebat dari Andrea Dovizioso.

Seperti yang diketahui. Danilo Petrucci bakal menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Ducati. Pantas jika ia terobsesi menyaingi pesona DesmoDovi--julukan untuk Andrea Dovizioso--.

Sebuah informasi cukup menghebohkan pun datang dari laman tuttomotoriweb.com, jelang musim dingin mendatang pebalap Pramac Racing itu tengah mempersiapkan diri menjalani program penurunan berat badan.

Kini, berat badan Danilo Petrucci mencapai 78 kilogram dan tingginya 181 sentimeter. Meski cukup ideal jika dipandang, tapi terukuran tersebut dianggap kurang proporsional pada musim dingin yang akan datang.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (motorsport.com)
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (motorsport.com)

Dengan berat badan tersebut, pebalap berusia 27 tahun itu mengalami kesulitan mengendalikan berat badannya. Untuk itu, dia harus mengurangi berat badannya agar lebih ringan dan memiliki pegangan yang kuat.

''Ini bukan masalah keausan ban tapi temperatur tinggi. Pekerjaan yang harus saya lakukan adalah mengurangi beberapa kilo,'' ungkap Danilo Petrucci seperti yang dikutip dari tutomottoriweb.com.

Di sisi lain, meski mulai memikirkan penampilannya di masa depan, calon rekan setim Andrea Dovizioso tersebut juga fokus memberikan yang terbaik di MotoGP musim 2018 ini.

Terkait

Terkini