Events

Valentino Rossi Kecewa Berat dengan Tim Yamaha, Kenapa Nih?

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu tampak ciut nyali menghadapi laga yang tersisa di musim MotoGP 2018.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Kenangan Valentino Rossi di Sirkuit Ceko (motorsport.com)
Kenangan Valentino Rossi di Sirkuit Ceko (motorsport.com)

Mobimoto.com - Bintang Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sampaikan rasa kekecewannya kepada tim yang telah menaunginya selama ini. Apalagi kalau bukan karena masalah lama yang tak kunjung menemukan solusi.

Laga di Sirkuit Aragon pada Minggu (23/9) menjadi puncak kemarahaanya kepada Tim Movistar Yamaha. Sejarah yang cukup buruk dan gelar juara yang tak bisa diraih menjadi sebab yang makin membuatnya kecewa berat.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu pun tampak ciut nyali menghadapi laga yang tersisa di musim MotoGP 2018.  The Doctor --julukan untuk Valentino Rossi-- kemudian mulai memikirkan masa depannya.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi masih dibayangi masalah elektonika Yamaha YZR-M1. Masalah itu sebenarnya juga dikeluhkan Maverick Vinales. Sayangnya, teknisi Yamaha malah kabur jika papasan dengan Valentino Rossi yang berulang kali menanyakan masalah elektronik sepeda motor balapnya.

Valentino Rossi (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi (Instagram/@valeyellow46)

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut kemudian mengingat kejadian di tahun 2004 lalu saat timnya menawarkan motor dengan mesin yang berbeda.

''Pada saat itu, kami menguji motor dan langsung menemukannya, tetapi kemudian kami mencoba tiga mesin yang berbeda,'' ujar Valentino Rossi seperti yang dikutip dari motorsport.com.

Valentino Rossi pun kemudian mengambil kesimpulan jika masalah teknis Yamaha bukan masalah pribadinya. Untuk merebut kemenangan kembali, harus ada solusi yang benar-benar ampuh.

''Mungkin itu akan menjadi masalah saya lagi. Sebenarnya yang membuat kecewa berat karena saya harus mengatakan hal itu setidaknya 30 kali,'' tutup Valentino Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkini