Events

4 Wajah Baru Ini Akan Menghiasi MotoGP 2019, Siapa Saja Mereka?

Sebelumnya mereka merupakan pembalap unggulan di ajang Moto2.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

MotoGP. (Instagram/@motogp).
MotoGP. (Instagram/@motogp).

Mobimoto.com - Tahun 2019 bakal menyajikan sesuatu yang menarik. Mulai dari 'hijrahnya' beberapa pembalap ke tim lain, hingga wajah-wajah baru yang memiliki talenta spesial.

Tak hanya itu, MotoGP musim depan bakal menjadi ajang pertama yang tidak diikuti oleh Dani Pedrosa, setelah sekian lama kiprahnya di MotoGP. Pasalnya pembalap yang saat ini berada di tim Repsol Honda ini memutuskan untuk pensiun musim depan.

Lalu, nama besar seperti Jorge Lorenzo juga akan 'ganti kostum' setelah berpindah dari DUcati menuju Repsol Honda. Begitu juga pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang akan menggunakan 'motor oranye' KTM musim depan.

Kemudian juga ada nama-nama baru yang akan 'naik kasta' dari Moto2. Siapa saja mereka?

1. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo. (moto-station.com)
Fabio Quartararo. (moto-station.com)

Pembalap yang memiliki kewarganegaraan Perancis ini akan bergabung dengan tim satelit Yamaha, SIC Racing Team. Quartararo 'diangkut' Yamaha dari tim Moto2, Speed Up Racing.

2. Francesco 'Pecco' Bagnaia

Francesco Bagnaia. (Twitter/@peccobagnaia
Francesco Bagnaia. (Twitter/@peccobagnaia

Pembalap Italia ini juga merupakan mantan anak asuh Valentino Rossi di VR46 Academy. Pembalap ini akan bergabung dengan tim satelit Pramac Ducati setelah sebelumnya berada di tim SKY Racing Team VR46.

3. Joan Mir

Joan Mir. (autosport.com)
Joan Mir. (autosport.com)

Dibanding wajah baru lainnya, Joan Mir termasuk beruntung lantaran dia adalah satu-satunya pembalap yang langsung dengan tim pabrikan. Pembalap Spanyol ini akan meninggalkan tim Estrella Garcia Marc VDS dan bergabung dengan tim Suzuki musim depan.

4. Miguel Oliveira

Miguel Oliveira. (motorcyclesport.net)
Miguel Oliveira. (motorcyclesport.net)

Pembalap Portugal yang 'nangkring' di posisi kedua di bawah 'Pecco' pada tabel klasemen Moto2 ini akan bergabung dengan tim satelit, Red Bull Tech 3 KTM, meninggakan timnya saat ini yang masih satu pabrikan, Red Bull KTM Ajo.

Berita Terkait

Berita Terkini