Minggu, 21 Juli 2019

Pembalap 'Kuda Hitam' Ini Bisa Permulus Jalan Marquez Raih Titel

4 Fakta tentang pembalap ini memang benar adanya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Marc Marquez. (catalunya.cat)
Marc Marquez. (catalunya.cat)

Mobimoto.com - Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow bisa menjadi pemain kunci jika Marquez ingin memuluskan usahanya untuk meraih gelar. Pasalnya dengan gempuran duo Ducati yang makin berbahaya, bukan mustahil jika Marquez bisa gagal meraih gelar juara musim ini.

Ditambah dengan anjlognya performa rekan setim Marquez, Dani Pedrosa yang saat ini sama sekali belum bisa meraih podium. Pembalap yang akan pensiun musim depan ini juga 'nangkring' di posisi kesebelas pada tabel klasemen, bukti kurangnya daya saing Pedrosa.

Dengan balapan yang masih menyisakan 6 seri lagi, maka tidak ada salahnya bagi tim pabrikan Honda untuk mengerahkan segala yang mereka punya, termasuk pembalap 'ketiga' mereka, Cal Crutchlow. Apa yang spesial dari pembalap ini? Ini dia fakta-faktanya.

Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)

 

1. Konsisten

Pembalap LCR Honda ini mampu tampil konsisten masuk 5 besar, bukan pencapaian yang bisa dianggap remeh lantaran pembalap ini hanyalah pembalap tim satelit.

2. Dukungan Parbrikan

Pembalap ini mendapat dukungan berupa motor dengan spesifikasi yang sama dengan motor yang digunakan Marc Marquez, namun sayangnya hal itu tidak dilengkapi dengan dukungan mengenai komponen-komponen khusus. Hal ini tentu menghambat Cal dalam bertarung di barisan depan.

3. Lebih baik dari Dani Pedrosa

Pembalap ini mampu juara satu kali dan podium dua kali musim ini, dibandingkan dengan Dani Pedrosa maka pembalap ini lebih layak dijadikan sebagai 'kartu as' untuk amankan gelar Marquez sekaligus amankan gelar juara konstruktor.

4. Pembalap satelit terbaik

Pembalap Inggris ini merupakan pembalap satelit terbaik. Berada di urutan keenam pada tabel klasemen, persaingan sebagai pembalap satelit terbaik juga masih ketat. Pasalnya pesaing terdekatnya, Johann Zarco dan Danilo Petrucci berada dibawahnya dengan selisih poin sebesar 9 angka. Hal ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Cal untuk meraih titel pembalap satelit terbaik, membuatnya tampil kompetitif di barisan depan.

Terkait

Terkini