Events

MotoGP: Bisakah Yamaha Akhiri Puasa Kemenangan Mereka?

Balapan akhir pekan nanti krusial bagi Yamaha jika ingin mengakhiri puasa kemenangan mereka.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)

Mobimoto.com - Jika Yamaha gagal meraih kemenangan pada balapan akhir pekan ini, maka Yamaha akan mencetak rekor negatif. Rekor tersebut adalah kekalahan terlama yang dialami Yamaha sejak pertamakali bergabung dengan kelas 500 cc pada tahun 1972.

Yamaha sudah menjalani 22 seri balapan tanpa kemenangan. Kemenangan terakhir yang diraih adalah di sirkuit Assen Belanda pada tahun lalu. Hal ini menyamai puasa kemenangan Yamaha pada 1997-1998 yang pada akhirnya diakhiri oleh Simon Crafar di Donington Park.

Gaya Valentino Rossi dengan helm baru. (Instagram/valeyellow46)
Gaya Valentino Rossi dengan helm baru. (Instagram/valeyellow46)

Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus memutar otak untuk mengakhiri tren buruk mereka di Aragon jika mereka tidak ingin menambah panjang rekor mereka, menjadi 23 balapan tanpa kemenangan. Vale yang hanya berhasil finis di urutan ketujuh dan Vinales di urutan kelima pada GP Misano lalu membuat mereka makin jauh dari perebutan gelar juara.

Dilansir dari Crash (20/9), Vale mendeskripsikan capaiannya di posisi ketiga tabel klasemen merupakan sesuatu yang ajaib mengingat timnya yang belum bisa mengunci podium pertama pada musim ini.

''Kita ingin bertarung merebut podium dan itu sangat penting. Balapan selanjutnya akan sangat berat, Aragon bukan favorit kami, namun kami akan mencoba yang terbaik.'' ujar pembalap Italia ini.

Maverick Vinales berjibaku melawan kejaran Andrea Iannone. (motogp.com)
Maverick Vinales berjibaku melawan kejaran Andrea Iannone. (motogp.com)

Senada dengan Rossi, Maverick Vinales juga ingin tampil bagus di depan publik sendiri.

''Setiap laga di Spanyol itu istimewa, saya suka atmosfir pendukung pembalap tuan rumah. Namun kami harus fokus pada tiap balapan agar bisa menemukan 'setting' terbaik untuk motor kami.'' ujar pembalap Spanyol ini.

Direktur tim Massimo Meregalli berujar bahwa Yamaha akan berusaha 100% untuk mengejar ketertinggalan.

''Ini rumah bagi Vinales, kami akan 100% mendukungnya. Tahun lalu kami menjalani balapan dengan bagus walaupun kami ada kendala dengan ban. Rossi menjalani 'come back'-nya dengan sangat cemerlang setelah cedera kaki yang ia alami.'' ujar Massimo.

Berita Terkait

Berita Terkini