Senin, 16 September 2019

MotoGP: Siapa yang Terkuat, Lorenzo atau Marquez? Ini Kata Dovi

''Melawan Jorge dan Marc tak akan mudah di Aragon.'' ujar Dovi

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Balapan MotoGP 2018 di Red Bull Ring. (ultimatemotorcycling.com)
Balapan MotoGP 2018 di Red Bull Ring. (ultimatemotorcycling.com)

Mobimoto.com - Langkah para pembalap Ducati untuk mengamankan gelar masih panjang. Dengan sisa 6 balapan dan selisih 67 poin dari sang pemuncak klasemen, pembalap Italia ini merujar bahwa GP Aragon nanti bakal ketat.

Pembalap Italia yang menduduki klasemen urutan kedua ini unggul selisih poin yang tipis dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Dengan posisi yang belum aman, Andrea Dovizioso merasa poin yang harus diraihnya tiap balapan sangatlah krusial.

Dilansir dari Crash (20/9) Dovi beberkan pandangannya terkait persaingan papan atas MotoGP.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersaing ketat. (motogp.com)
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersaing ketat. (motogp.com)

''Kemenangan yang bisa diraih tiap balapan akan sangat penting. Terutama di Aragon di mana Jorge sangat ampuh di sini.'' ujar Dovi.

Lorenzo memiliki rekor yang bagus di Aragon. Pembalap Spanyol ini selalu berhasil meraih podium sejak 2011. ''Akhir Agustus lalu, kami menjalani tes dengan baik di sini. Saya merasa cepat namun Jorge dan Marc juga tangguh di sini.''

Dianggap memiliki motor yang unggul, Dovi tak lantas anggap remeh Marquez. ''Motor kami juga punya kelemahan di beberapa titik, dan itu normal. DNA Ducati masih sama, yang bisa kami lakukan hanyalah mengurangi kelemahan motor kami.''

Terkait

Terkini