Events

Jorge Siap-Siap Move-On dari Ducati

Lorenzo 'curhat' mengenai kesiapannya meninggalkan 'paket komplit' Ducati.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (motorsport.com)
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (motorsport.com)

Mobimoto.com - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo menuturkan bahwa dirinya ingin membuat Honda berkembang layaknya Ducati tahun ini. Juara dunia lima kali ini akan tinggalkan tim Ducati pada musim depan dan bergabung dengan Honda. Sebelum meninggalkan timnya, Ducati menjelma menjadi salah satu motor terbaik ditangan Lorenzo dkk.

Tak hanya itu, walaupun sang pemuncak klasemen Marc Marquez 'duduk nyaman' dengan selisih 67 poin dengan pemabalap posisi kedua, Andrea Dovizioso. Ducati perlahan tapi pasti mengejar Honda dalam perolehan poin di klasemen konstruktor. Honda yang memiliki 256 poin dan berada di puncak klasemen konstruktor cuma memiliki selisih 23 poin dibandingkan Ducati. Melihat kompetisi masih menyisakan 6 seri balapan, bukan tak mungkin Ducati mengejar perolehan poin Honda.

Jorge Lorenzo di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Melihat hal itu, Jorge Lorenzo menyadari bahwa dia akan meninggalkan motor dengan 'paket komplit' pada musim depan, tak hanya itu dia juga harus melawan 'mantan' motornya tersebut. Dilansir dari Crash (19/9), terkait hal ini Lorenzo memberikan komentar.

''Yang paling penting adalah apa yang ada di pikiran dan Saya pikir kami bisa bekerja dengan baik musim depan.'' ujar Lorenzo.

''Saya tidak tahu akan butuh waktu berapa lama agar bisa tampil kompetitif dengan motor saya selanjutnya, namun yang paling penting adalah apa yang saya pikirkan. Dan tentu saja sekarang motor Ducati sudah komplit.'' imbuh juara tiga kali MotoGP ini.

''Saya telah membantu memperbaiki kelemahan mereka (Ducati) dan saya juga akan melakukannya dengan Honda.'' ujar mantan pembalap Yamaha ini.

Berita Terkait

Berita Terkini