Events

Toto Wolff: Terserah Hamilton, yang Penting Menang Balapan

Tidak hanya sibuk di ajang Formula 1, Lewis Hamilton juga punya segudang kesibukan di luar dunia balap.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Toto Wolff dan Lewis Hamilton. (Instagram)
Toto Wolff dan Lewis Hamilton. (Instagram)

Mobimoto.com - Lewis Hamilton terus berhasil meraih hasil positif di tiap seri Formula 1, terakhir ia berhasil mengasapi rivalnya, Sebastian Vettel di F1 GP Singapura pada Minggu (16/09)

Setelah kemenangan di Formula 1 GP Italia, pembalap Inggris ini sempat disibukkan dengan kegiatannya di luar dunia balap Formula 1, seperti peluncuran merek pakaian di Shanghai, kembali ke New York lalu kemudian terbang ke Singapura untuk menjalani lanjutan seri Formula 1.

Toto Wolff dan Lewis Hamilton. (Instagram)
Toto Wolff dan Lewis Hamilton. (Instagram)

Banyak yang mengkhawatirkan kesibukan Lewis Hamilton akan mengganggu performanya di atas lintasan, namun seperti dilansir Crash, bos Mercedes-AMG Petronas Motorsport, Toto Wolff menanggapi dengan tenang.

Toto Wolff mengatakan ''Sudah enam tahun aku mendengar banyak orang yang bertanya, bagaimana bisa, kami membiarkan Hamilton untuk pergi keliling dunia (di luar kegiatan membalap) dan menjaga performanya tetap yang terbaik. Kami yakin, Hamilton tau mana yang terbaik untuk dirinya, dia seorang pembalap profesional.''

Sementara itu, pembalap kelahiran Stevenage, 7 Januari 1985 juga mengatakan kalau kesibukannya di luar dunia balap Formula 1, sama sekali tidak mengganggu persiapannya.

''Setelah selesai race, aku bisa untuk segera mengalihkan pikiranku dari balapan. Aku bepergian lebih banyak dalam dua pekan terakhir. Tapi dari pengalamanku, aku jadi lebih terbiasa dan sampai di lintasan dan beralih ke mode balap. Aku berusaha untuk tidak memikirkan semuanya sekaligus.'' Ungkap Lewis Hamilton.

Kemenangan di F1 GP Singapura, semakin mengokohkan dirinya di puncak klasemen sementara, dengan poin 281 dan meninggalkan rivalnya, Sebastian Vettel dengan selisih empat poin.

Berita Terkait

Berita Terkini