Events

Sebastian Vettel Lakukan Ini ke Ferrari Usai Kalah di Singapura

Ini yang dilakukan Sebastian Vettel usai kalah di Singapura.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)
Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)

Mobimoto.com - Sebastian Vettel terpaksa tunduk dari Lewis Hamilton pada laga di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura pada (16/9). Usai kalah, dia malah menunjukkan dukungan kepada Tim Ferrari.

Dalam setiap laga tentunya ada strategi khusus yang digunakan dan telah disepakati pembalap dan tim. Hal itu disadari betul oleh pembalap Jerman ini.

Sebastian Vettel memulai balapan dari posisi ketiga di Singapura, ia kemudian berhasil menyalip Max Verstappen dan naik ke posisi kedua pada lap pertama.

Setelah itu ia berjibaku menyerang Lewis Hamilton yang telah memimpin balapan. Sayang, langkahnya terjegal Sergio Perez yang kehilangan waktu krusial.

Perjuangan dramatis juara dunia Formula 1 empat kali tersebut pun tak membuahkan hasil. Sampai akhir laga, dirinya harus puas bertengger di posisi ketiga dan menjadi buntut Lewis Hamilton dan Max Vestappen.

Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)
Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)

Uniknya, meski kalah pembalap Ferrari tidak menyalahkan timnya. Bikin Salut!

''Saya selalu membela keputusan tim. Kami mengambil keputusan agresif di balapan, jika berhasil itu akan bagus tapi kalau tidak berhasil kami harus melakukan evaluasi,'' ungkap Sebastian Vettel seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Seperti yang diketahui, tim Ferrari memilihkan ban ultrasoft untuk Sebastian Vettel. Sedangkan rival berat mereka memilih ban soft yang lebih tahan lama.

Buntut dari pemilihan komponen itu, Sebastian Vettel harus lebih berhati-hati melaju mobilnya dan berujung kekalahan. Agar tidak mengalami hal serupa, pembalap 31 tahun tersebut berencana ingin mengevaluasi stateginya kembali bersama tim Ferrari.

''Secara keseluruhan, jika melihat selisih waktu jelas kami tidak cukup cepat untuk itu kami harus mengetahui alasannya,'' tambah Sebastian Vettel.

Berita Terkait

Berita Terkini