Events

Jorge Lorenzo Ngambek sama Marc Marquez, Kenapa Nih?

Jorge Lorenzo diam-diam kesal sama Marc Marquez.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (autosport.com)
Jorge Lorenzo. (autosport.com)

Mobimoto.com - Laga di San Marino pada Minggu (9/9) masih meninggalkan sepenggal kisah tersendiri bagi Jorge Lorenzo. Pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut malah mengungkap kekesalannya terhadap Marc Marquez.

Ada apa gerangan?

Ya, kekalahan di seri MotoGP 2018 memang tak bisa dilupakan begitu saja. Apalagi jika kekalahan tersebut terjadi di penghujung lap jelang garis finish.

Hal itu dirasakan betul oleh pembalap Ducati yang tahun depan pindah ke Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Seperti yang diketahui, dirinya terpaksa 'nyungsep' di tikungan delapan San Marino.

Padahal saat itu dia berada di posisi kedua, tepat di belakang Andrea Dovizioso yang berhasil menyabet podium pertama. Alhasil hal tersebut cukup membuatnya bersedih dan menyesal.

Setalah balapan, Jorge Lorenzo kemudian mengumbar biang keladi kekalahannya. Ternyata, jenis ban yang terlalu keras cukup menyulitkan dirinya, sehingga tak bisa mengerem secara maksimal. Jadi, 'nyungsep'di tikungan akhir.

Nggak cukup sampai di situ,  juara dunia tiga kali itu malah ngambek dengan Marc Marquez. Ia mengaku kesal, kenapa Marc Marquez juga kalah di San Marino.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (motorsport.com)
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (motorsport.com)

Padahal peluang untuk menang sangatlah terbuka lebar. The Baby Alien --julukan utuk Marc Marquez-- harus puas bertengger di posisi kedua dan mengalah dengan Andrea Dovizioso.

X-Fuera tampak menyesali kekalahan Marc Marquez. Tak cukup sampai di situ, sang senior juga menyalahkan pembalap Tim Repsol Honda yang dirasa lamban.

''Marc Marquez sangat berkonsentrasi di pengereman terakhir untuk mempertahankan posisi. Dia mengerem sangat keras dan melambatkan motor di puncak tikungan,'' ujar Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari Speedweek.com.

Terlepas dari semuanya, meskipun kalah Jorge Lorenzo dengan jantan mengakui kesalahanya dan berusaha menampilkan yang terbaik di laga lanjutan.

''Kami harus melakukan yang terbaik di balapan selanjutnya,'' tandas Jorge Lorenzo.

Berita Terkait

Berita Terkini