Events

Buntut Penarikan Tuas Rem, Pembalap Moto2 Ini Dipanggil FIM.

Karir pembalap 22 tahun ini sudah usai pasca insiden di Misano.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Romano Fenati. (foxsport.com)
Romano Fenati. (foxsport.com)

Mobimoto.com - Dilarang mengikuti dua kali balapan dan 'ditendang' dari dari timnya sekarang. Ditambah pembatalan kontrak oleh calon timnya di masa depan, membuat pembalap Moto2 Romano Fenati ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Namun itu semua belum usai.

Dikutip dari Crash (13/09), mantan anak asuh dari pembalap Italia, Valentino Rossi ini juga harus menghadap Federasi Motor Internasional (FIM). Hal ini terjadi lantaran pihak FIM ingin mendengarkan secara langsung keterangan dari pembalap Italia kelahiran 1996 ini.

Romano Fenati tarik tuas rem Stefano Manzi. (Twitter/@MotoGP)
Romano Fenati tarik tuas rem Stefano Manzi. (Twitter/@MotoGP)

FIM mengeluarkan pernyataan sebagai berikut.

''Menindak insiden di Misano pada salah satu babak di Moto2 pada 9 September yang menyangkut Romano Fenati, Presiden FIM telah memanggil pihak terkait untuk hadir di Kantor Pusat FIM di Mies, Swiss.''

''Untuk meninjau tindakan mengejutkan dari Tn. Fenati, FIM membutuhkan waktu untuk memastikan motif di balik tindakan yang diduga kuat berdasarkan emosi.''

Fenati terkena hukuman pasca menarik tuas dai pembalap rivalnya, Stefano Manzi. Karena hal ini, Manzi mendapat hukuman mundur 6 posisi pada balapan seri selajutnya.

Di jenjang karirnya di Moto2, raihan terbaik Fenati adlah dengan berhasil finis posisi ketujuh. Fenati direncanakan bergabung dengan tim Mv Agusta tahun depan namun kontrak tersebut dibatalkan lantaran insiden ini, membuatnya memutuskan untuk pensiun dari ajang balap.

Berita Terkait

Berita Terkini