Events

Ini Pengganti Raikkonen di Ferrari, Siapa Dia?

Pembalap 20 tahun ini pernah memenangi Gp3 dan Formula 2.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Charles Lecrec. (sauberf1team.com)
Charles Lecrec. (sauberf1team.com)

Mobimoto.com - Ferrari telah mengkofirmasi pengganti dari pembalap Finladia, Kimi Raikkonen. Dikutip dari Crash (12/9) pembalap yang saat ini bertengger di urutan ketiga pada papan klasemen Formula 1 ini akan digantikan oleh Charles Leclerc.

Leclerc yang merupakan 'anak didik' dari Ferrari ini akan bergabung dengan juara dunia empat kali, Sebastian Vettel musim depan. Leclerc pernah memenangi GP3 dan Formula 2 sebelum memulai debutnya bersama tim Sauber pada musim 2018.

Charles Lecrec bersama tim Sauber. (Twitter/@Charles_Lecrec)
Charles Lecrec bersama tim Sauber. (Twitter/@Charles_Lecrec)

Ternyata direkrutnya pembalap berusia 20 tahun ini merupakan rencana yang dibuat Sergio Marchione, CEO Ferrari yang meninggal pada Juli lalu. Kemudian, CEO yang baru, C. Camilleri tetap menggunakan rencana dari Marchionne untuk merekrut Leclerc.

Dengan ini, maka Raikkonen yang terakhir merengkuh juara bersama Ferrari pada 2007 akan bergabung dengan tim Sauber dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Leclerc yang merupakan pembalap asal Monako ini memulai debutnya dengan sedikit terseok-seok pada tiga putaran awal. Namun pembalap yang sekarang berada di urutan sebelas klasemen bangkit. Dia meraih catatan impresif pertamanya saat finis di urutan enam GP Azerbaijan dan kesembilan di Austria. Hal ini berdampak dengan terangkatnya posisi tim Sauber dari papan bawah pada klasemen konstruktor.

Berita Terkait

Berita Terkini