Events

Dibuang Ferrari, Kimi Raikkonen Temukan 'Rumah' Baru

Kimi Raikkonen nggak bingung lagi.

Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita

Kimi Raikkonen. (formula1.ferrari.com)
Kimi Raikkonen. (formula1.ferrari.com)

Mobimoto.com - Penantian pebalap Formula 1, Kimi Raikkonen akan masa depannya akhirnya berbuah manis. Tim Sauber secara resmi meminangnya untuk tahun depan, setelah Ferrari membuangnya.

Ya, pebalap berkebangsaan Finlandia tersebut akhirnya kembali ke Tim Sauber yang pernah menaunginya saat memulai debut di tahun 2001.

Dikutip dari jejaring sosial Instagram @sauberf1team, Kimi Raikkonen mendapatakan ucapan selamat datang dan selamat bergabung untuk tahun 2019 mendatang.

Tim tampaknya antusias menyambut juara dunia tahun 2007 itu. Cita-cita baru pun disusun sedemikian rupa.

Di usianya yang ke 38 tahun, Kimi Raikkonen memang sulit merebut gelar kampiun. Terakhir, ia menjadi juara Australian Grand Prix di tahun 2013. Setelah itu, prestasinya kurang gemilang.

Kimi Raikkonen. (Instagram/@sauberf1team)
Kimi Raikkonen. (Instagram/@sauberf1team)

Kimi Raikkonen juga sempat meninggalkan dunia Formula 1 untuk berlaga di Kejuaraan Reli di tahun 2010-2011. Kemudian di tahun 2014, dia bergabung bersama Tim Ferrari.

Meski tidak bisa merebut gelar juara, kontribusi Kimi Raikkonen kepada Tim Ferrrari tidak terlalu buruk. Buktinya, kini dia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 164 poin.

Dalam laga Monza pada Minggu (2/9), Kimi Raikkonen juga berhasil naik podium dunia, menemani Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Kimi Raikkonen. (Instagram/@kimimatiaraikkonen)
Kimi Raikkonen. (Instagram/@kimimatiaraikkonen)

Kepercayaan yang diberikan Tim Sauber kepda Kimi Raikkonen pun membuatnya sumringah. Pebalap itu kemudian mengunggah sebuah foto nostalgia saat dirinya memakai wearpack biru.

''Tebak siapa yang akan kembali? Dua tahun yang akan datang bersama @sauberf1team. Merasa sangat baik untuk kembali dan memulainya lagi,'' tulis caption Kimi Raikkonen.

Selamat ya Kimi!

 

Berita Terkait

Berita Terkini