Events

MotoGP: Cal Crutchlow Merasa Ducati dan Honda Imbang

Cal Cruthlow merasa Dirinya bisa masuk 6 besar tiap balapan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow usai GP San Marino. (Twitter/@MotoGP)
Cal Crutchlow usai GP San Marino. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Usai GP San Marino pada hari Minggu (10/9) Cal Crutchlow menyatakan bahwa persaingan Ducati melawan Honda amatlah ketat. Hal ini dibuktikan dengan duel seru yang disajikan oleh Marc Marquez melawan Jorge Lorenzo yang berakhir pahit bagi sang pembalap Ducati.

Menurut pembalap yang berhasil meraih podium ketiga ini, Ducati memiliki mesin yang lebih kuat dengan akselerasi yang lebih lembut. Hal ini menyebabkan Ducati memiliki kecepatan ditikungan yang baik.

''Saya pikir Honda punya motor yang kuat. Kami lebih kuat dibandingkan musim lalu. Kami mengalami kesulitan pada saat itu, sekarang kami bisa berada di 6 besar tiap balapan.'' ujar pembalap LCR Honda ini.

Cal Crutchlow saat melibas tikungan di Red Bull Ring, 2018. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat melibas tikungan di Red Bull Ring, 2018. (motogp.com)

''Ducati membuat langkah yang bagus mengenai mesin, Honda unggul pada bagian pengereman sehingga kami bisa mengurangi defisit. Jadi motor kami seimbang, tergantung sirkuitnya.'' ujar pria Inggris ini.

''Selalu ada sisi positif dan negatif dalam sebuah motor. Jika anda menanyai Dovi, dia tentu akan bilang bahwa motornya butuh peningkatan di sisi tertentu.'' terang pembalap 32 tahun ini.

Selain itu, jatuhnya Lorenzo membuat Cal Crutchlow berhasil 'bertengger' di posisi keenam, menjadi pembalap independen terbaik di tabel klasemen mengalahkan seterunya dari Yamaha, Johann Zarco dan Danilo Petrucci dari Ducati.

Berita Terkait

Berita Terkini