Events

Tarik Tuas Rem Musuh, Pembalap Ini Banyak Dihujat

''Seharusnya dia tidak boleh balapan lagi.'' ujar Cal Crutchlow

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Romano Fenati tarik tuas rem Stefano Manzi. (Twitter/@MotoGP)
Romano Fenati tarik tuas rem Stefano Manzi. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Pembalap Moto2, Romano Fenati mendapat hukuman larangan dua kali balapan. Hal ini terjadi karena Fenati terlibat insiden saat melakoni balapan pada GP San Marino, kemarin (9/9). Fenati dihukum lantaran sengaja menarik tuas rem pembalap lainnya, Stefano Manzi saat melewati tikungan ke tujuh. Kejadian ini kontan saja membuat Manzi nyaris terjatuh.

Bukan tanpa alasan, Fenati nekat menarik tuas rem Manzi karena ia geram dengan ulah pembalap tim Forward Racing tersebut. Manzi yang melebar saat melibas tikungan ketujuh membuat Fenati keluar trek dan nyaris jatuh.

Aksi Manzi ini juga tak luput dari hukuman. Pembalap Italia ini menerima hukuman 'mundur 6 posisi' karena kejadian tersebut.

Menanggapi hal ini, komentar pun berdatangan dari para pembalap MotoGP. Salah satunya pembalap Inggris, Cal Crutchlow.

''Menurut saya, dia seharusnya tidak boleh turun balapan lagi. Anda tidak boleh melakukan ini, dengan alasan apapun.'' ujar pembalap LCR Honda ini.

Senada dengan Crutchlow, sang pemuncak klasemen Marc Marquez juga memberikan komentarnya. Menurut pembalap asal Spanyol ini, hukuman yang Fenati terima terlalu ringan.

''Mereka seharusnya memberikan hukuman yang membuat para pembalap jera.'' ujar Marc.

 

Berita Terkait

Berita Terkini