Events

Pebalap Indonesia Ini akan Latihan di Akademi Valentino Rossi

Satu lagi pembalap Indonesia yang go internasional.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

M Faerozi Thoreqotullah, pembalap muda Indonesia. (yamaha-motor.co.id)
M Faerozi Thoreqotullah, pembalap muda Indonesia. (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - Pembalap muda asal Indonesia, M Faerozi Thoreqotullah terpilih untuk mengikuti program VR46 Master Camp. Pembalap yang berkompetisi di ajang ARRC (Asia Road Racing Championship) kelas Asia Production 250.

M Faerozi Thoreqotullah akan bergabung dengan tiga pembalap Asia lainnya, Shota Yokohama dari Jepang, Nazirul Izzat bin Muhammad Bahauddin dan Muhammad Aiman bin Tahirudin yang keduanya dari Malaysia.

Bukan pertama kali, sebelumnya program ini juga pernah diikuti oleh pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama yang saat ini berkompetisi di ajang WorldSSP300.

Miguel Oliveira berduel melawan Francesco Bagnaia. (twitter/@motogp)
Akademi ini diikuti oleh pembalap kelas dunia, salah satunya pembalap moto2, Pecco Bagnaia (kanan). (twitter/@motogp)

Menurut Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, program ini penting agar Faerozi dapat belajar dari skill pembalap kelas dunia.

''Kami berharap di kesempatan ini Faerozi dapat belajar skill balap kelas dunia, kemudian mengaplikasikannya di balap ARRC AP250. Dan kami berharap jika sukses, ke depannya dia dapat naik ke level dunia seperti Galang Hendra. Tentu saja kami yakin. Dia pasti bisa,” kata Morimoto.

Nantinya, Faerozi beserta rider lainya akan berlatih bersama dengan para racer Moto2 dan Moto3 yang tergabung di sekolah balap VR46 Riders Academy.

Berita Terkait

Berita Terkini