Events

Valentino Rossi Sesumbar Jadi Idola Pembalap Lain

Memang pantas sih, Valentino Rossi gitu lho.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (pressdigital.es)
Valentino Rossi. (pressdigital.es)

Mobimoto.com - Di dunia balapan MotoGP, nama Valentino Rossi cukup diperhitungkan. Telah lama mencicipi asam garam kehidupan sirkuit, The Doctor -- julukan untuk Valentino Rossi-- sesumbar jika menjadi idola pembalap lain.

The Doctor sudah berkecimpung di dunia balapan selama 22 tahun (1996-2008). Kariernya pun terus berjalan sampai sekarang meski gelar juara dunia belum diraihnya lagi. 

Valentino Rossi memulai balapan di tahun 1996 bersama Tim Aprilia mewakili kelas 125 cc. Ia pun berhasil merebut juara dunia untuk pertama kalinya di tahun 1997. Selanjutnya pebalap berusia 39 tahun itu naik kelas 250 cc dan kembali berhasil merebut gelar juara dunia.

Namanya pun makin gemilang sejak turun di kelas MotoGP. Di kelas tersebut, The Doctor berhasil merebut gelar kampiun sebanyak tujuh kali. Sayangnya, sejak tahun 2010 gelar juara lepas dari tangannya.

Valentino Rossi. (Heightline.com)
Valentino Rossi. (Heightline.com)

Kecintaan kekasih model Fracesca Sofia Novello akan dunia balapan juga dibuktikan dengan mendirikan sebuah sekolah balap VR46 Riders Academy di Tavuilla, kampung halamannya, Italia.

Sekolah tersebut berhasil melahirkan juara dunia Franco Morbidelli yang mendominasi Moto2.

Menilik rekam jejak kariernya dan kesuksesannya, pebalap Yamaha Movistar itu sesumbar menjadi idola pembalap lainnya.

''Saya pikir, saya memberi pengaruh yang baik bagi pembalap muda. Saya coba melakukan yang terbaik untuk dunia balap motor,'' tandas Valentino Rossi seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Pernyataan tersebut cukup beralasan. Pasalnya, Marc Marquez yang bisa dibilang rival berat mengaku mengidolakan Valentino Rossi saat kecil dulu. 

Berita Terkait

Berita Terkini