Events

F1: Pierre Gasly Sebut Alonso Makin Agresif!

Pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly merasa Fernando Alonso tidak fair saat balapan di Italia.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Pierre Gasly/scuderiatororosso.redbull.com
Pierre Gasly/scuderiatororosso.redbull.com

Mobimoto.com - Pembalap Formula 1 asal Perancis, Pierre Gasly sebut Fernando Alonso makin agresif pasca umumkan akan berhenti dari ajang F1. Pembalap Scuderia Toro Rosso ini mengungkapkan hal tersebut pasca mobilnya bersenggolan dengan pembalap McLaren saat di Grand Prix Italia.

Gasly dan Alonso bersenggolan segera setelah 'safety car' turun ke sirkuit. Saat itu Alonso menutup manuver dari Gasly di tikungan 'chicane', membuat mobil mereka bersenggolan. Alonso pada akhirnya gagal mendulang poin pada akhir balapan setelah gagal melewati garis finis.

Menurut Gasly, Alonso seperti berubah 'pendekatan' setelah umumkan berhenti pada musim depan. ''Menurut saya tekniknya berbeda ketika dia tau dia tidak akan balapan di ajang ini musim depan. Dia menjadi agresif dibanding sebelumnya.'' ujar Gasly.

Gasly menambahkan bahwa tindakan agresif Alonso di Italia itu tidak sportif. ''Yang dia lakukan itu tidak adil, seharusnya dia menyisakan satu ruang untuk pembalap, namun dia tidak.'' ungkap pembalap yang musim depan akan bergabung bersama Red Bull Racing ini.

Pembalap Toro Rosso ini menuturkan bahwa dia tidak akan memperpanjang masalah dengan membawanya ke Direktur Balap FIA. Namun ia lebih memilih untuk langsung berbicara dengan Alonso untuk meredakan suasana.

 

Berita Terkait

Berita Terkini