Kamis, 05 Agustus 2021

F1: Verstappen Tidak Terima Terkena Penalti di Italia

Max Verstappen mengaku hukuman yang dia terima itu tidak adil.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Max Verstappen. (Instagram/@maxverstappen1
Max Verstappen. (Instagram/@maxverstappen1

Mobimoto.com - Pembalap Formula 1 asal Belanda, Max Verstappen merasa hukuman yang dia terima saat balapan di Italia tidak adil. Hukuman ini ia peroleh setelah mobilnya bersenggolan dengan mobil pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Max menerima hukuman penambahan 5 detik, membuat posisinya melorot ke posisi kelima, membuatnya tertinggal dari Bottas yang berada di posisi ketiga.

Kegagalan mengamankan podium membuatnya merasa diperlakukan tidak adil. Hukuman ini ia peroleh karena Max dianggap tidak memberi ruang untuk Bottas sehingga mereka bersenggolan. Max berdalih bahwa dia tidak mengetahui posisi Bottas.

Max Verstappen saat di Sirkuit Spa, Belgia. (twitter/@F1)
Max Verstappen. (twitter/@F1)

''Saya tidak memperkirakan di mana dia (Valtteri Bottas) berada, saya telah membuka ruang untuk satu mobil namun masih tetap bersenggolan,'' kata pembalap Red Bull Racing itu.

Max merasa frustasi dengan hukuman yang ia terima. ''Mungkin mereka memberi saya hukuman karena saat dia mencoba mendahului, saya sedikit melebar. Namun tidak adil karena mereka langsung memberikan hukuman tersebut,'' ujar pembalap Belanda ini.

Walaupun merasa kurang puas dengan hasil yang ia peroleh, Max merasa mobil yang dia kendarai membuatnya puas. ''Sangat disayangkan, padahal saat itu mobilnya sedang bagus,'' ungkapnya.

''Walaupun kami kekurangan 'top speed' namun saya terkesan dengan manajemen ban dari mobil saya,'' imbuhnya.

Terkait

Terkini