Events

Vettel Tercepat di FP2 GP Italia meski Sempat Alami Insiden

Raihan waktu tercepat yang diraih Sebastian Vettel bisa jadi modal Ferrari untuk menang di rumah sendiri.

Tinwarotul Fatonah | Praba Mustika

Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)
Sebastian Vettel. (Instagram/@vettelofficial)

Mobimoto.com - Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2) di sirkuit Monza GP Italia, meski sebelumnya ia mengalami insiden ketika mobilnya selip dan meluncur ke gravel.

Sebastian Vettel berhasil meraih catatan waktu satu menit 21.105 detik dengan menyelesaikan 27 putaran, diikuti rekan setimnya Kimi Raikkonen yang lebih lambat 0.270 detik dari Sebastian Vettel.

Sementara duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat pada sesi free practice 2.

Padahal, Sebastian Vettel sempat mengalami selip dengan mobilnya di tikungan 11, Curva Parabolica hingga meluncur ke gravel dan nyaris menabrak tembok pembatas.

Dilansir dari crash.net, pebalap Jerman itu mengatakan bahwa ia ingin menemukan performa terbaik untuk memutus rekor Ferrari yang belum pernah menang lagi, sejak terakhir pada musim balap 2010.

''Aku mengira mobilnya tidak menyentuh tembok tapi ternyata ada sedikit kerusakan pada bagian sayap belakang dan kami harus melakukan pergantian,'' ujar Sebastian Vettel.

Ia menambahkan, ''Aku ingin segera kembali ke lintasan untuk mendapatkan waktu terbaik tapi kami harus kembali ke pit dan mengecek mobilnya, kami merasa cukup bagus sore itu. Memang aku kehilangan sedikit waktu karena insiden itu tapi itu juga karena aku mencoba terlalu keras.''

Raihan waktu tercepat Sebastian Vettel di sesi latihan bebas kedua Formula 1 GP Italia di sirkuit Monza membuat banyak orang yang meyakini dirinya bisa menang dan memutus rekor Ferrari yang belum pernah menang lagi sejak 2010.

Berita Terkait

Berita Terkini