Events

F1: Boss Mercedes Akui Kelemahan Timnya Dibandingkan Ferrari

Kekalahan Hamilton oleh Vettel pada GP Spa-Francorchamps memicu banyak spekulasi, salah satunya dari bos Mercedes.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (sportingnews.com)
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (sportingnews.com)

Mobimoto.com - Bos Mercedes, Toto Wolff mengakui bahwa timnya memiliki beberapa kekurangan dibanding rivalnya, Ferrari. Duel antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel pada awal balapan di Spa-Francorchamps yang berujung pada kekalahan Hamilton selaku pembalap Mercedes menjadi penyebabnya.

Kekalahan Mercedes atas Ferrari sebagian besar terjadi selama era mesin V6 hibrida. Menyoroti hal itu, Wolff bersikeras tim pabrikan asal Jerman itu tidak hanya kalah dengan Ferrari pada urusan kecepatan saat lurus.

''Ketika saya melihat balapan, saya melihat banyak kekurangan. Kami tim yang kuat namun masih ada beberapa kekurangan yang membuat kami tidak bisa tampil sebagaimana mestinya.'' ujar Wolff.

Lewis Hamilton/wikimedia.org
Lewis Hamilton/wikimedia.org

''Kalian bisa melihat, kami kalah soal kecepatan, namun tak hanya itu, kami juga kekurangan traksi,'' imbuhnya.

Hamilton sempat menuduh Ferrari memakai 'trik' yang kemudian ia klarifikasi sebagai trik yang tidak ilegal. Wolff yang percaya dengan aturan FIA, menyatakan bahwa Ferrari cuma memanfaatkan keunggulan mereka.

''Ferrari punya keunggulan tenaga, kita telah melihatnya pada saat kualifikasi, bahkan saat mereka tampil lebih buruk daripada kami di tikungan, mereka masih bisa berbuat banyak."

Menurutnya, masalah ini tidak terkait dengan mesin dan perangkat keras.

''Ini mengenai pemahaman terkait 'power unit', kalibrasi dan pengaturan pada perangkat lunak, bahkan termasuk oli dan bahan bakar. Ini tidaklah terkait dengan mesin.'' pungkasnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini