Events

Batal Tampil di Depan Publik Sendiri, Cal Crutchlow Merasa Kecewa

Derasnya hujan membuat genangan, balapan Silverstone pun dibatalkan.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)

Mobimoto.com - Pembalap tuan rumah sekaligus LCR Honda, Cal Crutchlow mengungkapkan kekecewaannya pasca batalnya balapan di Silverstone.

Batalnya balapan di Inggris ini terjadi lantaran hujan lebat, mengakibatkan kondisi trek tidak memungkinkan untuk digunakan balapan.

Cal Crutchlow yang gagal tampil di depan publik sendiripun mengeluarkan komentarnya.

''Kita harus mengatasi situasi mengapa kita batal balapan,'' ujar pembalap yang menempati posisi keempat usai kualifikasi ini.

''Seperti yang kita tahu, Komisi Keamanan memutuskan untuk membatalkan balapan karena situasi yang tidak memungkinkan. Bahkan jika hujan telah usai.'' ujar pembalap asal Inggris ini.

''Penyebabnya adalah sederhana, karena derasnya hujan dan genangan air. Saat anda memasuki setengah putaran, anda tidak tahu seberapa dalam genangan air. Tidak ada yang tahu situasinya, dan seperti yang kita lihat, banyak pembalap terjatuh.'' terang Cal Crutchlow. 

Cal Crutchlow. (autosport.com)
Cal Crutchlow. (autosport.com)

''Banyak pembalap memutuskan keberatan untuk turun ke sirkuit, dan kami harus menghormati keputusan itu.''

''Akankah saya turun balap? Tentu saja, tapi bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah keputusan para pembalap dan kami harus menghormati keputusan itu karena tidak aman. Bisa saja saat balaapn tiba-tiba hujan semakin deras? Dan ini juga merupakan balapan yang panjang.'' ungkap pembalap berusia 32 tahun tersebut.

''Saya merasa kecewa dan 'hancur' karena fans gagal melihat balapan hari ini. Kita semua kecewa.''

Menurutnya, semua pihak telah mencoba yang terbaik untuk memastikan jalannya balapan.

''Saya juga kecewa tidak bisa tampil di rumah sendiri, entah menang, kalah, atau imbang, saya suka balapan di 'rumah', saya merasa punya potensi untuk menang di sini.'' pungkas Cal Crutchlow.

Berita Terkait

Berita Terkini