Events

Kecelakaan Tragis di Balik Kemenangan Sebastian Vettel di Belgia

Di balik kemenangan Sebastian Vettel ada kecelakaan yang cukup tragis.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Sebastian Vettel juara GP Belgia F1 2018. (planetf1.com)
Sebastian Vettel juara GP Belgia F1 2018. (planetf1.com)

Mobimoto.com - Pebalap Formula 1 Tim Ferrari, Sebastian Vettel menorehkan prestasi yang gemilang di Sirkuit Belgia. Meski begitu, kemenangannya sempat diwarnai insiden kecelakaan yang dramatis.

Sebastian Vettel memulai balapan di belakang Lewis Hamilton. Saat melaju di lintasan Kemel, pebalap berusia 31 tahun tersebut berhasil menyalip rival terberatnya, Lewis Hamilton.

Pergerakan Sebastian Vettel pun berhasil mengambil alih posisi pertama. Meski begitu, Lewis Hamilton dan Sergio Perez membayanginya di posisi ke-dua dan ke-tiga.

Persaingan sengit sempat terjadi antara Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton, tapi wakil Ferrari berhasil membuat jarak dengan pebalap Mercedes sampai akhir balapan.

Di sisi lain, Max Verstappen menjadi finish ketiga setelah berjuang keras menyalip Sergio Perez. Sedangkan Sergio Peres dan Esteban Ocon harus puas bertengger di urutan ke-empat dan ke-lima.

Kemenangan Sebastian Vettel menjadi momen yang cukup berarti. Lebih cepat 11 detik dari Lewis Hamilton membuatnya berhasil memperoleh 25 poin sekaligus mempertipis jarak 17 poin di bawah rival terberatnya itu.

Sebastian Vettel dan Max Verstappen. (planetf1.com)
Sebastian Vettel dan Max Verstappen. (planetf1.com)

Kedua pebalap F1 itu pun makin bersaing ketat demi memperoleh gelar juata dunia Formula 1 musim 2018. Tercatat, masih ada tujuh laga yang harus diperebutkan demi gelar kejuaraan.

Atas kemenangannya ini, Sebastian Vettel pun mengungkap rasa gembiranya. Juara dunia Formula 1 empat kali tersebut, mengklaim jika strateginya kali ini berjalan mulus.

Terbukti, Lewis Hamilton kalang kabut tidak bisa mengejarnya sampai finish meski telah berusaha sekuat tenaga.

''Saya memiliki awalan yang bagus, jalan keluar dari tikungan pertama. Saya terus menjaganya meski Lewis Hamilton mendorong sangat keras,'' tandas Sebastian Vettel seperti yang dikutip dari laman planetf1.com.

Sejalan dengan itu, Sebastian Vettel pun tak sabar menantikan laga musim depan.

''Akhir pekan yang hebat. Dalam mobil hebat ini akan menantikan balapan selanjutnya,'' pungkas Sebastian Vettel.

Meski Sebastian Vettel menang, sebuah kecelakaan tragis sempat mewarnai perlombaan.

Mobil Fernando Alonso diseruduk Nico Hulkenberg. (Twitter/@F1)
Mobil Fernando Alonso diseruduk Nico Hulkenberg. (Twitter/@F1)

Di tikungan pertama balapan dimulai, pebalap Fernando Alonso terpelanting melintas di kepala Charlec Leclerc. Kejadian itu seperti dejavu. Sebab, mobil Romain Grosjean pernah melayang di depan kepala Fernando Alonso pada tahun 2012.

Kecelakaan yang terjadi, ternyata disebabkan oleh Nico Hulkenberg yang telat mengerem mobilnya. Akibatnya, wakil Tim Renault itu menabrak bagian belakang mobil Fernando Alonso sampai melayang di hadapan Charles Leclerc.

Berita Terkait

Berita Terkini