Events

Adik Marc Marquez Ngebet Pengen Gabung ke MotoGP

Alex Marquez pengen banget mengalahkan kakaknya di lintasan MotoGP.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Alex Marquez. (soymotero.net)
Alex Marquez. (soymotero.net)

Mobimoto.com - Darah pebalap nyatanya juga mengalir di keluarga Marc Marquez. Sang adik, Alex Marquez ngebet pengen segera gabung MotoGP.

Wah, nggak pengen kalah sama kakaknya nih?

Sosok Alex Marquez memang belum setenar Marc Marquez. Meski begitu dengan embel nama belakang Marquez bisa dijadikan senjata untuk membuatnya populer.

Sebagai saudara sedarah, Alex Marquez rajin memberikan dukungan kepada Marc Marquez begitu pula sebaliknya.
Hubungan keduanya jika digambarkan seperti Valentino Rossi dan Luca Marini.

Karier Alex Marquez di dunia balap bisa dikatakan cukup cemerlang. Terbukti, dirinya pernah menjadi juara dunia Moto3 pada tahun 2014. Sedangkan saat ini, dirinya masih merintis karier di Moto2.

Alex Marquez dan Marc Marquez. (bikesportnews.com)
Alex Marquez dan Marc Marquez. (bikesportnews.com)

Bagaimanapun Alex Marquez sepertinya hidup dalam bayang-banyang Marc Marquez. Sang senior menjadii juara empat kali di ajang MotoGP dan kini memuncaki klasemen sementara MotoGP musim 2018. 

Hal itulah yang membuat Alex Marquez ngebet pengen bertanding dengan kakaknya di lintasan yang sama. Menurutnya, MotoGP menjadi cita-cita yang harus dikejar.

''Saya tidak memiliki cara mengambil risiko seperti Marc Marquez. Tapi saya mengusahakannya, MotoGP adalah impian saya dan ketika hari itu tiba, saya akan melawan kakak saya sampai tikungan terakhir,'' ungkap Alex Marquez.

Sayang keinginan tersebut harus ditunda terlebih dahulu seperti pesan yang disampaikan kakaknya. Alex Marquez harus bersabar, karena peluang masuk ke tim elit belum terbuka untuk tahun 2019.

''Saudara laki-laki saya mengatakan kepada saya bahwa saya masih punya waktu dan saya bisa tinggal di Moto2. Jadi saya akan bersabar dan belajar di Moto2 dengan mesin Triumph. Setelah itu, saya pasti memiliki modal yang bagus untuk MotoGP,'' tambah Alex Marquez.

Ia harus bertahan dengan Tim Estrella Galicia 0.0 Marc VDS untuk sementara waktu dan merelakan Joan Mir, rivalnya gabung dengan Suzuki.

Berita Terkait

Berita Terkini