Events

Jelang GP Silverstone, Cal Crutchlow Incar Kemenangan

Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow bertekad menjadi yang pertama memenangi balapan di kandang sendiri yakni sirkuit Silverstone.

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow. (autosport.com)
Cal Crutchlow. (autosport.com)

Mobimoto.com - Pebalap tuan rumah, Cal Crutchlow mengincar kemenangan di depan publik sendiri.

Pria kelahiran Conventry, Inggris ini belum pernah memenangi GP Silverstone pada ajang MotoGP.

Pencapaian terbaik pebalap tim LCR Honda ini adalah mengisi podium kedua di sirkuit Silverstone 2016 dan posisi keempat pada 2017. Oleh karena itu Crutchlow berambisi raih kemenangan di kandang.

''Saya punya target di Silverstone,...dan target itu adalah kemenangan, kenapa tidak?'' ujar Crutchlow.

Cal Crutchlow saat melibas tikungan di Red Bull Ring, 2018. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat melibas tikungan di Red Bull Ring, 2018. (motogp.com)

''Sudah nampak jelas kalau bersaing memperebutkan juara dunia akan sulit bagi saya, jadi saya akan mencoba memenangkan beberapa balapan lagi.'' katanya.

''Tahun lalu saya kompetitif di Silverstone, dan saya berniat melakukannya lagi, tapi ada tujuh pebalap yang bisa memenangkannya.''

''Saya berharap bisa unggul dari mereka, namun kami melawan pebalap terbaik di dunia, dan performa mereka di atas motor sangat memukau.'' ungkap pembalap 32 tahun ini.

''Saya merasa senang dengan dua balapan sebelumnya dan saya berharap hal itu bisa terus berlanjut, khususnya di Silverstone, semoga tidak hujan. Saya suka balapan kering,'' ungkapnya.

Sejak balapan berpindah dari Isle of Man, belum ada pebalap tuan rumah yang berhasil menang di Silverstone sejak 1977. Namun Cal Crutchlow pernah menang di sirkuit ini dua kali saat masih menjadi pebalap World Superbike.

Tahun depan Cal Crutchlow bakal menjadi satu-satunya pebalap asal Inggris di MotoGP sebab kompatriotnya, Bradley Smith dan Scott Redding bakal hengkang dari KTM dan Aprilia musim depan.

Berita Terkait

Berita Terkini