Senin, 14 Juni 2021

Bos Ducati Bilang, Jorge Lorenzo Akan Kesulitan Bersama Honda

Performa Jorge Lorenzo meningkat setelah ia menyetujui bergabung dengan Honda di MotoGP musim 2019.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Alami Tren Positif, Jorge Lorenzo Unggah Foto Bernada Optimis di Instagram. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Alami Tren Positif, Jorge Lorenzo Unggah Foto Bernada Optimis di Instagram. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Pada MotoGP musim 2019 nanti, Jorge Lorenzo akan membalap bersama tim pabrikan Repsol Honda Team, menemani Marc Marquez dan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memilih menyudahi karir MotoGP di akhir musim balap 2018.

Memang sudah dua musim terakhir, performa Jorge Lorenzo bersama Ducati cenderung menurun dan membuat Davide Tardozzi kecewa dan memutuskan untuk meminang Danilo Petrucci untuk MotoGP musim 2019.

Setelah memutuskan untuk menggantikan Jorge Lorenzo dengan Danilo Petrucci, performa pebalap Spanyol ini malah menunjukkan grafik menanjak.

Jorge Lorenzo berhasil naik podium di Catalunya, Ceko dan juga terakhir di GP Austria.

Performa Jorge Lorenzo Meningkat Setelah Memutuskan Untuk Menerima Pinangan Repsol Honda Team di MotoGP Musim 2019. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Performa Jorge Lorenzo Meningkat Setelah Memutuskan Untuk Menerima Pinangan Repsol Honda Team di MotoGP Musim 2019. (Instagram/@jorgelorenzo99)

 

Keputusan Honda menggunakan jasa Jorge Lorenzo untuk MotoGP musim 2019 juga didukung oleh Marc Marquez.

Tapi David Tardozzi punya pendapat lain soal masa depan Jorge Lorenzo bersama Honda dan mengatakan pebalap dengan nomor 99 itu akan kesulitan bersama Honda.

Mengutip dari motorsport, Davide Tardozzi mengatakan ''Aku merasa bahwa Jorge Lorenzo akan kesulitan bersama Honda karena di sini (Ducati) ia mendapatkan orang-orang yang mendukungnya dan memberikan apapun yang dia inginkan, layaknya keluarga,''

''Di Honda dia harus memulainya lagi dari awal dan beradaptasi lebih cepat dari yang ia lakukan bersama Ducati,'' Davide Tardozzi menambahkan.

Tapi melihat peningkatan performa Jorge Lorenzo beberapa seri MotoGP terakhir, agaknya membuat Davide Tardozzi kecewa.

''Jorge Lorenzo membalap dengan sangat bagus di GP Austria, Aku merasa dia semakin mengenal Ducati lebih baik lagi. Aku juga meyakini bahwa dia akan melanjutkan tren positif ini di race berikutnya dan jujur saja aku kecewa karena harus merelakannya setelah kesuksesan ini,'' Ungkap Davide Tardozzi.

Tardozzi menambahkan ''Kami memberikan Honda seorang pebalap luar biasa, tapi kami akan tetap berteman baik seperti biasa.''

Sebelumnya, usai race GP Austria, Marc Marquez juga mengatakan bahwa Jorge Lorenzo akan menjadi rekan setim yang luar biasa karena ia meyakini akan meningkatkan kompetisi internal Repsol Honda Team di MotoGP musim 2019.

Terkait

Terkini