Events

Pit Beirer Sayangkan Pol Espargaro yang Tidak Maksimal

Grafik performa Pol Espargaro menurun dan mendapat kritik dari bos Red Bull KTM Factory Racing, Pit Beirer.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Pol Espargaro Dikritik Pit Beirer. (Instagram/@polespargaro)
Pol Espargaro Dikritik Pit Beirer. (Instagram/@polespargaro)

Mobimoto.com - Pol Espargaro yang membalap untuk Red Bull KTM Racing Factory mendapat kritikan soal penampilannya, malah dari bos KTM, Pit Beirer.

Sejak naik ke kelas MotoGP di musim 2017, rider Spanyol ini menampilkan peforma yang impresif bahkan, mengungguli rekan setimnya, Bradley Smith.

Namun sekarang perlahan-lahan, Bradley Smith malah berhasil mengungguli Pol Espargaro sampai saat ia mengalami cedera tulang selangka di sirkuit Brno MotoGP Ceko.

Dilansir dari motorsport.com, Pit Beirer melihat bahwa belakangan ini Pol Espargaro seperti tidak bahagia.

"Aku pikir Pol Espargaro, belakangan ini sepertinya tidak 100% bahagia. Dan kami harus membicarakan soal ini karena aku melihat dia tidak maksimal," Kata Pit Beirer.

Pit Beirer menambahkan "Jika seorang pebalap tidak memiliki talenta dan ia tidak bisa melaju lebih cepat, kami tidak akan menyuruhnya untuk lebih cepat karena dia akan jatuh dan mencelakakan dirinya,"

"Tapi sekarang aku kira dengan persiapan race yang tepat, Pol Espargaro bisa melakukan hal yang lebih baik dan dia butuh untuk melakukan itu karena ditakutkan dia akan terus tampil tidak maksimal," Sambung Pit Beirer

Pit Beirer juga menyatakan bahwa jika Pol Espargaro bisa tampil dengan maksimal maka Red Bull KTM Factory Racing akan sangat membantu Johann Zarco di MotoGP musim 2019.

Pol Espargaro Dikritik Pit Beirer. (Instagram/@polespargaro)
Pol Espargaro Dikritik Pit Beirer. (Instagram/@polespargaro)

"Di sisi lain, talenta yang dimiliki Pol Espargaro dapat memanfaatkan motornya di tikungan dan itu luar biasa, dan itu sangat bisa membantu Johann Zarco, jadi aku berharap dia bisa menggunakan potensinya untuk tim." Pungkas Pit Beirer.

Berita Terkait

Berita Terkini