Events

GIIAS 2018 Dibuka, Amdes Turut Diresmikan

Dua hal berlangsung di acara akbar otomotif nasional: Gaikindo dan Amdes.

RR Ukirsari Manggalani

Presiden Jokowi meresmikan GIIAS ke-26 di ICE, BSD City Tangerang [Suara.com/ukirsari].
Presiden Jokowi meresmikan GIIAS ke-26 di ICE, BSD City Tangerang [Suara.com/ukirsari].

Mobimoto.com - Bertajuk Beyond Mobility, tak kurang dari 11 produsen kendaraan roda dua (R2) dan 15 Agen Pemegang Merek (APM) untuk kendaraan roda empat (R4) siap memamerkan aneka andalan mereka dalam pameran mobil skala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City Tangerang, Banten.

Presiden Joko Widodo menyatakan, “Terus-terang ini pertama kali saya menghadiri Gaikindo. Tetapi bangga karena produksi sudah skala global. Industri otomotif Nasional perlu terus didorong ke arah ekspor, dan saat ini otomotif menduduki peringkat keempat dalam sektor ekspor non-migas.”

Dalam kesempatan ini, Amdes atau alat multi guna pedesaan juga diresmikan. Menurut  Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto, "Produksi Amdes siap ditingkatkan dari 3.000 unit menjadi 15.000 unit sebagai produk pendukung ekonomi pedesaan.”

Selesai melakukan seremoni pembukaan GIIAS dan Amdes dengan membunyikan sirine, Presiden NKRI Joko Widodo berkeliling meninjau Amdes serta berbagai produk otomotif terkini yang dipamerkan.

Lebih detail tentang peresmian GIIAS ke-26 silakan menuju Suara.com 

 

Berita Terkait

Berita Terkini