Events

Valtteri Bottas Pastikan 2019 Tetap di Mercedes

Mercedes AMG Petronas Motorsport telah melengkapi slot dua pebalapnya, setidaknya untuk musim balap 2019.

Galih Priatmojo | Praba Mustika

Valtteri Bottas/instagram @valtteribottas
Valtteri Bottas/instagram @valtteribottas

Mobimoto.com - Tim Formula 1 Mercedes AMG Petronas Motorsport kembali mengamankan jatah pebalap untuk musim 2019 mendatang, setelah Valtteri Bottas menandatangani kontrak baru, menyusul rekan setimnya Lewis Hamilton.

Beda dengan Lewis Hamilton yang mendapatkan kontrak hingga 2020, Valtteri Bottas hanya disodori kontrak berdurasi satu tahun tapi dengan opsi perpanjangan hingga 2020.

Pebalap 28 tahun bergabung dengan Mercedes AMG Petronas Motorsport sejak musim 2017. Menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun setelah menjadi juara dunia.

Valtteri Bottas/instagram @valtteribottas
Valtteri Bottas/instagram @valtteribottas

Dikutip dari crash.net, Bottas mengatakan bahwa kontrak barunya ini akan membuat dirinya dan juga rekan setimnya Lewis Hamilton bisa lebih fokus menjalani balapan Formula 1.

"Aku kira ini sangat bagus ketika kami, saya dan (Lewis) Hamilton hanya fokus untuk sisa musim ini. Karena kami masih dalam persaingan yang ketat antara dua atau tiga tim lain. Kami harus tetap fokus agar bisa menjadi yang terbaik." kata Valtteri Bottas.

Sama seperti yang dikatakan Lewis Hamilton. Valtteri Bottas merasa bahwa negosiasinya dengan Mercedes AMG Petronas Motorsport berjalan baik dan cukup mudah.

Ia dan bos tim Mercedes AMG Petronas Motorsport, Toto Wolff, sudah membicarakan perihal kontrak barunya ini sebelum British Grand Prix, Minggu (8/7).

"Tepat sebelum race di sirkuit Silverstone, kami duduk bersama dan sekarang kami sudah saling menyepakati kontrak. Menurutku semuanya berjalan cukup mudah." tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini